-->

Si Cantik Burung Merak Hijau

Burung Kicau Nusantara - Burung Merak merupakan terdisri dari 3 species yaitu Merak Indhia, Merak Kongno dan Merak Hijau adapun untuk lebh mengenal burung Merak  Hijua anda bisa melihat di bawah ini.

Merak hiajua merupakan dari species Pavo muticus dalam bahas latinya dalam bahas inggris di kenal dengan Green Peafowl

Burung yang terkenal karena keindahan bulunya. Terutama burung jantan ketika memasuki musim reproduksi. Pada puncak musim reproduksi di bulan Agustus-Oktober, Merak Hijau adalah salah satu pertunjukan alam paling indah yang ada di Taman Nasional Baluran. Para jantan yang mencoba menarik perhatian si betina dengan mengambangkan ekornya yang indah dan tarian khas.

Si Cantik Burung Merak Hijau,bulu merak hijau,gambar merak hijau

Tidak jarang terjadi pertarungan antar jantan memperebutkan betina. Memasuki musim penghujan, bulu-bulu indah si jantan akan mulai berguguran mengundang banyak orang untuk berburu bulunya baik yang hanya untuk dijadikan oleh-oleh maupun dijual. Di Taman Nasional Baluran, populasi Merak Hijau tergolong aman, meskipun pada tahun 2009 status keterancamannya meningkat menjadi Endangered. Anda tidak akan kesulitan menemukan burung ini karena dia menyukai daerah terbuka seperti savana atau di tepi jalan. Suara merak jantan yang keras hampir selalu terdengar sepanjang hari terutama ketika memasuki musim kawin. Sarang terbuat dari ranting dan daun kering diletakkan di atas tanah.
referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Sedikit informasi mengenai burung Merak Hijau ini mudah-mudahn bisa menambah wawasan kita dan semakin mengagumi ciptaaNya yang tiada tandingya. Untuk informasi menarik lainya Burung Kicau Nusantara akan selalu update informasinya secara berkala untuk anda semuanya jadi pastikan anda berkunjung kembali. Terimakasih

Baca Juga Artikel Terkait:

0 Response to "Si Cantik Burung Merak Hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel