-->

Info Seputar Elang Brontok - Elang Jawa

Burung Kicau Nusantara - Elang di Indonesia sendiri memang banyak atau beragam jenisnya seperti Elang jawa,elang flores dan Elang Brontok dan masih ada lagi yang lainya, di habitat burung elang suka hidup di hutan dan biasa terbang tinggi harga pasaran burung elang ini juga cukup berfariasi, untuk merawat burung elang ini juga tergolong mudah.

Di sini admin bukan mau menyampaikan harga burung elang ata perawtan burung elang akan tetapi disini admin akan mencoba meberirkan sidikit informasi mengenai burung Elang Brontok, berikut ini adalah ulasan lebih banyaknya mengenai burung Elang Brontok.

Spizaetus cirrhatus
Elang Brontok
Crested Hawk-Eagle
Di Taman Nasional Baluran Anda bisa menemukan Elang Brontok pada fase terang dan gelap. Tubuhnya besar dan ramping dengan panjang tubuh 70 cm. Pada fase gelap, hampir seluruh tubuhnya bewarna coklat sangat gelap hampir hitam, kecuali jari kaki yang berwarna kuning gelap. Elang brontok fase gelap lebih banyak tersebar di sebelah Timur kawasan Taman Nasional Baluran sehingga dia mudah diamati di sepanjang jalan Batangan-Bekol, savana Bekol dan Bama. Pada musim kawan bulan Juli-September sering ditemukan bertengger di pohon Kepuh (Sterculia foetida) diHM 52. Sedangkan pada fase terang dewasa mempunyai tubuh bagian atas berwarna coklat, campur coklat tua ada sedikit warna putih kotor, paruh hitam, iris coklat, kaki putih, dan kuku hitam, fase ini persebarannya cukup merata di seluruh Taman Nasional Baluran. S. cirrhatus remaja memiliki warna yang putih mulai dari kepala sampai perut, sayap dan matel coklat gelap bercoret-coret. Bukan burung yang terlalu susah didekati. Biasanya tidak bersuara kecuali pada musim kawin, bersuara “klii-liiuw”, hampir mirip dengan suara Elang ular Bido.

jual elang brontok, nama latin elang , suara elang mp3

referensi  : dari berbagai sumber buku, omkicau.com, wikipedia, blog dan web di google

itu tadi sedikit informasi mengenai burung elang brontok yang bisa saya sampaikan, untuk informasi mengenai perawtan burung elang, daftar harga elang , kicau burung elang dan lainya akan kami posting di lain waktu, semoga bermanfaat sedikit info dari kami ini. Dan pastikan anda berkunjung kembali di blog Burung Kicau Nusantara karena admin akan selalu update infomasi menarik lainya untuk anda semunya secara berkala.

Salam Kicau Mania.
Baca Juga :

0 Response to "Info Seputar Elang Brontok - Elang Jawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel