-->

Seputar Burung Elang Ular Bido Dan Elang Alap Cina

Burung Kicau Nusantara - Siang para kicau mania dalam postingan kicau burung kali ini admin akan memberikan informasi sedikit mengenai burung ElangularBido dan Elangalap Cina, burung elang adalaha salah satu burung yang banyak di minati oleh para pecinta burung tapi bukan karena suaranya akan tetapi karena kepandaianya dan karena warna bulunya yang indah.

Spilornis cheela
Elangular Bido
Crested Serpent Eagle
Jika Anda berkunjung ke Taman Nasional Baluran, elang satu ini bisa jadi yang akan paling sering teramati, karena jumlahnya yang cukup besar dan suaranya yang mudah dikenali. Garis putih lebar pada ekor dan garis putih pada pinggir belakang sayap, suaranya yang khas dan ukuran tubuhnya yang besar (50 cm) membuat dia mudah dikenali. Ketika bertengger, kulit kuning tanpa bulu di antara mata dan paruh adalah satu-satunya ciri khasnya. Seperti namanya, dia sering terlihat membawa seekor ular, tidak jarang kadal dan tupai. Biasanya bertengger pada dahan pohon yang teduh. Burung ini ditemukan di hampir semua tipe vegetasi di seluruh wilayah Taman Nasional Baluran. Bukan burung yang sulit diamati dari jarak dekat.

gambar burung elang,macam jenis burung elang,elang jawa
Crested Serpent Eagle
Accipiter soloensis
Elangalap Cina
Chinese Sparowhawk
Tidak seperti Elangalap yang lain, A. trivirgatus, burung ini sangat jarang teramati di Taman Nasional baluran. Belum bisa dipastikan dimana distribusinya namun sekali dia teramati di blok Gatel sedang terbang berputar di atas tambak. Lebih kecil dari elang alap jambul (33 cm) dan berwarna gelap. Tubuh bagian atas abu-abu gelap kecoklatan dengan ekor bergaris-garis tebal, perut putih dengan dada dan tubuh bawah samping kemerah-merahan. Catatan tentang burung ini masih sangat terbatas, kemungkinan besar dia adalah pengunjung tidak tetap di Taman Nasional Baluran. Dari beberapa kali pemantauan raptor migran pada musim migrasi, catatan raptor migran di Taman Nasional Baluran sangat minim.

gambar jenis elang,burung elang,elang bido
Chinese Sparowhawk

referensi  : dari berbagai sumber buku, omkicau.com, wikipedia, blog dan web di google

itu tadi sedikit mengenai informasi burung Elangular Bido dan buurng Elangalap Cina mudah-mudahan dengan sedikit informasi ini bisa menambah wawasan kita tentang macam jenis burung Elang yang tersebar di dunia dan menjadikan kita semakin mekestarikan burung tersebut agar anak cucu kita juga bisa melihat burung tersebut kelak. Pastikan anda berkunjung kembali di blog Burung Kicau Nusantara karena kami akan selalu update informasi menarik lainya secara berkala untuk anda semunya.

Salam kicau mania
Baca Juga Artikel Lainya :

0 Response to "Seputar Burung Elang Ular Bido Dan Elang Alap Cina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel