-->

Seputar Burung Elang Hitam - Black Eagle

Burung Kicau Nusantara - Burung Elang Hitam merupakan hewan Animalia dan merupakan keluarga dari Accipitridae berdasarkan kalsifikasi ilmiah burung elang burung Elang hitam ini biasa hidup di  dataran rendah dan hutan, burung Elang Jawa ini memiliki ukuran tubuh sedang yaitu 70cm dengan warna bulu yang di dominasi warna hitam sama seperti namanya, burung Elang ini banya tersebar di luas mulai dari Sunda Besar, Sulawesi, Maluk, dan Asia Tenggara serta  India dan Sri Lanka.

Seputar Burung Elang Hitam - Black Eagle
Gambar Elang Hitam

Link Terkait :
Burung Elang Jawa


Untuk wilayah di Indonesia burung Elang Hitam agak jarang ditemukan di Taman Nasional Baluran. Biasanya dijumpai di hutan musim, sepanjang jalan Batangn-Bekol, Savana Bekol dan sisi barat Taman Nasional Baluran, populasi terbesar ditemukan di Kawah Gunung Baluran berebut teritori dengan Elangulra Bido dan Elang Jawa. Elang ini berukuran besar dengan panjang tubuh 70 cm. Secara umum tubuhnya berwarna hitam, paruh hitam dengan ujung abu-abu dan kaki kuning, jarang mengeluarkan suara. Foto yang ditampilkan adalah Elang Hitam muda, sempat dituduh sebagai Elang Buteo (Buteo buteo), bedanya adalah ukuran kuku kaki yang tidak rata (kuku kelingking sangat pendek tidak proporsional) yang hanya dimiliki Elang Hitam.

Oleh para pecinta burung Bird of Prey burung Elang hitam ini salah satu yang banyak di cari baik untuk di budidaya, atau juga di jual beli burung Elang Hitam, oleh para pecinta burung Elang atau juga pecinta burung kicau.
referensi  : dari berbagai sumber buku, omkicau , wikipedia , blog dan web di google

Itu tadi sedikit informasi mengenai Seputar Burung Elang Hitam - Black Eagle yang bisa kami sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat buat para kicau mania semunya, untuk membangun blog ini lebih berkembang lagi mohon kritik dan saranya untuk kami.

0 Response to "Seputar Burung Elang Hitam - Black Eagle"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel