-->

Mengenal Burung Alap-Alap Kawah Lebih Jauh

Burung Kicau Nusantara - Burugn Alp-alap kawah merupakan salah satu jenis burung pemangsa yang suka memakan berupa hewan-hewan kecil seperti tikus,anak ayam dan lainya.

Burung Alap-alap kawah ini merupakan keluarga dari Falco perigrinus dan memiliki nama latin / dalam bahasa inggris Perigrine Falcon burung ini di Indonesia dapat di jumapai juga di Taman Nasional Baluran. Burung ini di pedesan sering sekali memangsa atau memakan anak ayam yang sedang menacari makan.

Burung Alap-Alap Kawah

Burrung Alap-alap dengan ukuran tubuh paling besar yang ada di Taman Nasional Baluran kuarang lebih  (45 cm). Terdapat dua jenis Alapalap Kawah, penetap dan pendatang di musim dingin yang bisa dibedakan dari warna tubuhnya. Foto yang ditampilkan adalah jenis penetap dengan warna tubuh lebih matang. Distribusi yang sesungguhnya juga belum bisa dipastikan karena daerah jelajahnya yang sangat luas. Pada musim tertentu sering terlihat mengunjungi lokasi-lokasi tertentu yang terdapat makanan berlimpah, misal savana Bekol pada bulan agustus yang dipenuhi oleh tikus. Memiliki suara pekikan “kek-kek-kek-kek” pada waktu berbiak. Bantan dan betina bisa dibedakan dari ukuran tubuh, jantan lebih besar. Hidup berpasangan.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai burung alap-alap yang bisa kami sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfat buat anda semuanya, dan nantikan kembali informasi menerik lainya di bog Burung Kicau Nusantara karena admin akan selalu update informasinya secara berkala.

Artikel terakait yang mungkin anda cari:

0 Response to "Mengenal Burung Alap-Alap Kawah Lebih Jauh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel