-->

Cara Merawatan Burung Anis Kembang Malas Berkicau / Macet

Burung Anis Kembang salah satu burung kicau yang memiliki suara yang merdu, tapi bagaimana klau tiba -tiba burung kesayangan kita jadi males berkicau bahkan macet?? berikut ini akan saya berikan cara ataupun tips cara merawat burng anis kembang yang macet, tips ataupun cara ini juga bisa untuk di pakai jenis burung anis yangalain seperti anis merah misalnya.


Cara Merawatan Burung, Anis Kembang Malas Berkicau / Macet




Tentunya unutk membuat burung Anis Kembang ataupun Anis Merah anda sebaiknya memastikan bahwa burung Anis yang anda miliki adalah burung Anis jantan , kenapa? ya karena pada kebanyakan burung kicau burung yang meiliki saura yang bagus dan pandai berkicau adalah burung yang jantan.

Berikut ini beberapa tips yang di lakukan untuk masalah burung Anis tidak mau berkicau:

Berikana Terapi Khusus
  • Lakukan pengkarantinanan pada burung yang tidak mau berkicau yaitu dengan cara mengkrodong dan menaruh di tempat yang sepi yang dimana burung Anis kita tidak boleh melihat burung Anis Betina dan tidak boleh juga mendengar suara kicau burung yang lain. 
  • Unutk memacu burung Anis kita mau berkicau berikan Jangkrik di pagi dan sore 3- sampai 5 ekor atau 3/4 jangkrik.. 
  • Lakukan pengembunan pada burung di jam 5 pagi dan kemudian berikan cacing tanah 1 ekor saja kemudian mandikan dengan semprotan yang lembut hingga basah kuyup kemudian jemur 1 sampai 2 jam antara jam 7 sampai jam 8 pagi dan berikan kroto 1/4 sampai 1/2 sendok teh.
  • Berikan protein tambahan pada si burung anda dapat memberikan seperti buah-buahan segar yang  di campur di tempatkan pada satu wadah seperti apel dan pisang.
  • Lakukan pemasteran pada burung pada siang hari dam sore hari atau bisa juga di gantung di tempat yang tinggi agar burung bisa merasa di habitatnya langsung.
  • Pasa dore hari bisa anda tabahkan makanan berupa cacing tanah yang di potong menjadi 3 bagian dan kemudian pada malam hari kerodong si burung.

Berikan suplemen tambahan pada burung

Utuk memicu burung agar mau berkicau anda dapat memberikan suplemen yang banyak berdar di toko burung.

  • Berikan suplemen BirdTwitter jika burung kicau kita mengalami serak pada kicauanya.
  • Berikan siplemen BirdShout jika burung memiliki menntal yang buruk atau sering naik turun pada sangkar
  • Berikan splemen BirdMolt-Post ini jika burung anda suka mengantuk atau pada saat burunga anda setealh berganti bulu.
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Lakukan semua tips diatas secara teratur dan konsisten dalam jangka waktu yang lama sampai burung anda bisa berkicau biasnya semua itu juga di pengaruhi oleh Mental si burung itu sendiri Terimaksih semoga bermanfaat. Jangan lupa mampir lagi di blog burungkicaunusantara.com karena kami akan selalu mengupdate informasi lainya secara berkala

0 Response to "Cara Merawatan Burung Anis Kembang Malas Berkicau / Macet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel