-->

Tips Pemilahan Sangkar Yang Baik Untuk Burung Kacer

Burung Kicau Nusantara Terkadang kita mungkin kurang memperhatikan pemilihan sangkar atau kandang,shingga kita hanya memilih sesua selera atau kesukaan kita saja, padahal ssangkar atau kandang adalah salah satu factor penting dalam perawatan atau budidaya burung kicau, tak terkecuali burung Kacer karena dengan pemilihan sangkar atau kandang yang baik tentunya akan membuat burung Kacer menjadi nyaman tinggal di situ sehingg burung akan mudah di rawat dan lebih bisa mudah  untuk di jadikan gacor, tentu denga perawatan yang rutin dan konsisten anda bisa lihat di postingan terhdahulu cara Merawat Burung Kacer.
Di postingan kali ini admin akan mencoba memberika sedikit Tips cara menentukan sangkar yang baik untuk burung kicau kita seuai dengan kebutuhannya.

Sangakr  Harian
Untuk sangkar harian usahakan kita pilih dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran burung jadi jangan memilih sangkar yang telalu sempit karena ini memnyebabkan burung kicau kita akan mtidak nyaman yang mengakibatkan strees lalu mait, untuk sangkar burung kacer kita bisa pilih sangkar kotak/temple dengan ukuran bisa dengan 40x40x70,40x45x70 dan sebgaianya yang mudah di bersihkan, dengan sangkar yang mudah di berishakan tentu akan mudah kita merawatnya dan bisa mencegah atau meguaraingai kuman atau bakteri yanga ada pada sangkar dengan cara membersihkanya setiap harinya.

Tips Pemilahan Sangkar Yang Baik Untuk Burung Kacer

Sangkar Lomba
Untuk sangkar lomba ini anda bis memilih dengan baget anda karena sangkar untuk lomba itu harganya berfariasi, jadi pilih dengan sesuai baget kita tentu tetap harus memperhatikan factor kenyamanan burung.

Tangkringan
Dalam memilih tangkringan usahakan anda memperhatikan segi aktiftas burung, pastikan anda memeilih atau menempatkan tangkringan yang tidak menyebabkan bulu ekor burung menjadi rusak atau patah, ada tiga model tangkringan yang biasa di pakai oleh para kicau mania :
  • Tangkringan Model Sejajar --> jenis ini cocok untuk burung kacer yang biasa bergerak naik turun dan sambil mengibaskan ekornya.
  • Tangkringan Model Palang -->  ini biasnya di pakai untuk jenis burung kacer yang tidak terlalu bergerak denga agresif
  • Tangkringan Model 3 tangkringan -->  tangkringan jenis ini bisanya di lakukan agar burung tidak mau main kebawah, yaitu dengan model 2 tangkringan di bawah dan 1 tangkringan di bawah biasnya tangkringan model ini banyak di temukan di wilayah Bangka.
referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,buku, wikipedia.org , blog dan web di google
 
Demikian tadi sedikit tips cara pemilhan sangkar yang baik untuk burung kacer semoga bisa bermanfaat bagi, jadi janganlah menganggap remeh untuk pemilihan sangkar untuk burung kicau kita karena ini bisa berdampak pada kualitas burung kicau kita salam kica mania.

1 Response to "Tips Pemilahan Sangkar Yang Baik Untuk Burung Kacer"

  1. Kami menjual berbagai macam sangkar burung ukir yang unik dan bagus, jika berminat silahkan kunjungi website kami di Toko Sangkar Burung

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel