-->

Perkembangbiakan Ayam Hutan Hijau Gallus Varius

BKN (Burung Kicau Nusantara)- Ayam saat ini bukan sekar untuk menu makanan saja akan tetapi ayam sekarang juga menjadi salah satu hewan yang banyak di jadikan hewan peliharaan yang bisa menjadi nilai ekonimi yang tinggi, seperti ayam ketawa, ayam cemani dan ayam lainya. Begiitu juga dengan ayam hutan hijau .

Ayam Hutan hijau adalah ayam yang biasa hidup di tempat terbuka seperti di hutan di dan di daerah dataran rendah yang dekat dengan pantai di ketingiian antara 1.500 sampai 3.000 meter di atas permukaan air laut, ayam hutan atau yang memiliki nama ilmiah Gallus Varius atau dalam bahasa inggris Green Javanese Junglefowl ,Forktail ,Javan Junglefowl , atau Green Junglefowl ini merunjuk dari mana ayam ini berasal dan berdasr warna bulunya.
Ayam Hutan Hijau,Green Javanese Junglefowl ,Forktail ,Javan Junglefowl , Green Junglefowl

Ayam hutan ini banyak tersebar di pulau Jawa ,Bali, Lombok dan Nusa Tenggara Timur.  Ayam jantan ini mencari makan berupa biji-bijian , serangga, kodok dan juga pucuk rumput daun , yang di mana ayam ini mencari makan pada sore dan malam hari dan kalau siang hari ayam hutan ini berlindung dari terik matahari di dalam hutan.
Ayam Hutan Hijau,Green Javanese Junglefowl ,Forktail ,Javan Junglefowl , Green Junglefowl
Berikut adalah gambar Ayam Hutan Hijua Betina

Ayam Hutan Hijau hijau ini berkembang biak di antara bulan Maret sampai bulan Juli untuk daerah Jawa Timur dan  Oktober sampai bulan November untuk Jawa barat. Ayam Hutan Hijau ini merupakan keluarga ayam Hutan Merah atau nama ilmiahnya Gallus Gallus yang banyak di temukan di Tiongkok selatan , Himalaya, Asia tenggara dan sampai di Indonesia di pulau Sumatra dan Jawa. Artikel di dapat dari berbagai Sumber referensi omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai ayam hutan hijau yang  bisa admin sampaikan semoga dapat menambah informasi bagi semuanya, dan pastikan anda selalu berkunjung di blog ini karena admin akan update informasi yang menarik lainya setiap saatnya.
Baca Juga Artikel Terkait Lainya :

0 Response to "Perkembangbiakan Ayam Hutan Hijau Gallus Varius"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel