-->

Cara Memilih Bibit Unggul Ayam Kampung

Cara Memilih Bibit Unggul Ayam Kedu,Ayam Nunukan,Ayam Kedu Hitam,Ayam Pelung,Ayam Sumatra,Ayam Belenggek,Ayam Gaok dan ayam kampung lainya.

Berikut ini adalah beberapa cara pemilihan bibit unggul :

Dalam pengembangannya, ditemukan berbagai hambatan untuk meningkatkan produktivitas ayam kampung yang relatif rendah, Hal ini terkait dengan sistem pemeliharaan yang masih tradisional, pakan yang diberikan masih seadanya, dan belum terlaksananya sistem pengendalian penyakit dengan baik.Hambatan-hambatan ini menjadi kendala dalam pengembangan ternak ayam kampung di pedesaan. Dalam pembudidayaan ayam kampung, permasalahan yang sering ditemui adalah penyediaan bibit ayam kampung unggul. Dalam pencarian calon bibit unggul, selain didasarkan dari tampilan luarnya, juga seleksi ayam kampung yang berbasis konsep pemulihan ternak, sehingga diperoleh bibit unggul, yang pada gilirannya dapat meningkatkan produktivitas ternak.

Ciri-ciri bibit unggul ayam, yaitu:

    Cara Memilih Bibit Unggul Ayam Kampung & Cara Beternak Ayam Bangkok
  1. Bagian tubuh tak ada yang rusak atau cacat, misalnya kaki utuh dan leher lurus.
  2. Otot gempal dan kuat, terutama di bagian paha dan dada. Tulangnya juga kuat.
  3. Susunan bulu teratur, saling menghimpit dan tampak mengkilat. Kondisi bulu yang baik mencerminkan kondisi kulit yang baik pula.
  4. Mata cerah dan pandangannya tampak tajam.
  5. Gerakannya gesit yaitu mudah berontak bila dipegang.
  6. Ukuran badannya sedang, tidak kurus dan tidak gemuk.
  7. Induk jantan mempunyai jengger yang berwarna merah cerah, kepala tampak kokoh, paruh pendek, tajam dan kuat.
  8. Jarak ujung tulang dada dengan dubur berjarak minimal tiga jari tangan.
referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi adalah beberapa cara memilih bibit unggul ayam kampung,atau berbagai Kedu,Ayam Nunukan,Ayam Kedu Hitam,Ayam Pelung,Ayam Sumatra,Ayam Belenggek,Ayam Gaok dan ayam kampung lainya semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk mengunjungi kembali blog burungkicaunusantara.com karena admin akan selalu update informasi yang menarik lainya secara berkala.

TAg: jagoan kampung, contoh bibit unggul sapi, kawin silang pelung dan bangkok, hasil kawin silang manusia dengan hewan,, cara membuat joper, indukan joper, jago jawa alus.

0 Response to "Cara Memilih Bibit Unggul Ayam Kampung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel