-->

Cara Memilih Bakalan Anis Merah Yang Bagus

Burung Kicau Nusantara - Banyak sekali para kicau mania yang mencari atau memburu burung yang satu ini, karena burung ini merupakan salah satu burung kicau yang memlikiki suara kicau yang unik dan berkarakter, burung anis merah memeliki keistimewaan tersendiri di mata para pecinta burung kicau, banyak sekali perlombaan-perlombaan yang menurunkan kelas untuk burung anis merah ini, di karenakan peminat atau penyuka burung anis merah sangat banyak, burung anis merah yang menjuari lomba akan memiliki nilai jual yang tinggi. Akan tetapi untuk mendapat burung kicau anis merah yang bagus tentunya kita juga harus mengetahui ciri-cirinya agar kelak kita juga bisa menjuarai lomba atau bahkan bisa di jadikan lahan bisinis baru untuk anda. 

Berikut burung kicaunusantara.com akan mencoba memberikan informasi tentang memilih bakalan atau bahan Anis merah yang bagus , untuk memilih bakalan anis merah yang bagus ada beberapa hal yang harus di perhatikan sebagai berikut :

Cara Memilih Bakalan, Anis Merah ,Cara Memilih Bakalan Anis Merah Yang Bagus

Untuk mendapak burung anis merah yang bagus sebaiknya pilih bakalan anis merah yang jantan, karena biasanya burung anis merah jantan lah yang akan berontensi besar untuk menciptakan burung yang bagus, berikut ini ciri-ciri burung Anis Merah berjenis kelamin jantan dapat dilihat dari :
  • Biasanya anis merah jantan memiliki  tubuh yang panjang serasi dan ekor lebih panjang dari betina.
  • Anis Merah jantan memiliki tulang belakang dan supit kecil  rapat.
  • Untuk warna bulu anis memiliki bulu yang lebih tegas dari anis merah betina.
  • Anis jantan memiliki paruh berwarna lebih gelap.
  • Warna bulu di bawah paruh bagian bawah lebih pudar.
  • Mata anis merah jantan lebih besar melotot, bentuk kepala lebih besar dan bergerak lincah.
  • Bentuk paruh, sebaiknya pilih bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang. Paruh bagian bawah harus lurus.
Pilih sayap mengepit rapat dan kaki mencengkram kuat, ini menandakan bahan tersebut  sehat. Warna kaki tidak berpengaruh terhadap mental burung.
Jangan memilih bahan burung Anis Merah yang memiliki paruh bengkok. Posisi lubang hidung pilih sedekat mungkin dengan posisi mata.
Postur badan, sebaiknya pilih bahan Anis Merah yang berpostur tegap dengan panjang leher, badan dan ekor serta kaki yang serasi. Jangan memilih bahan yang berleher dan berbadan pendek.
Lincah dan bernafsu makan besar. Ini merupakan ciri-ciri bahan yang bermental baik.
Berdiri pada posisi kepala mendangak 45 derajat. Boleh percaya boleh tidak.
 Demikian tadi sedikit informasi tentang  Cara Memilih Bakalan Anis Merah Yang Bagus semoga bermanfaat bagi para kicau mania semua.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Semoga sedikit informasi ini bisa berguna dan bermanfaat bagi para kicau mania semunya, saya nantikan kunjungan anda lagi di blog burungkicaunusnatara.com untuk itu admin kami akan mengupdate informasi yang menarik lainya setiap saatnya.

Artikel terkait yang mungkin anda cari:

0 Response to "Cara Memilih Bakalan Anis Merah Yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel