-->

Ayam Pelung - Ahh - Khas Cianjur

Ayam Pelung adalah ayam peliharaan yang berasal dari Indonesia tepatnya di daerah Cianjur, yang memiliki tiga sifat genetik.Yang pertama Ayam Pelung ini memiliki suara berkokok yang panjang mengalun. Yang kedua Ayam Pelung ini memiliki pertumbuhan yang cepat. Dan yang ketiga Ayam Pelung ini memiliki ciri postur badan yang besar. Unutk bobot ayam pelung jantan dewasa  bisa mencapai 5 sampai 6 kilogram dengan tinggi Ayam Pelung antara 40 sampai 50 centi meter. Asal mula nama Ayam Pelung berasal dari bahasa sunda Mawelung atau Melung yang artinya melengkung, karena dalam berkokok  Ayam Pelung ini menghasilkan bunyi melengkung juga karena ayam pelung memiliki leher yang panjang dalam mengahiri suara / kokokannya dengan posisi melengkung. Ayam pelung merupakan salah satu jenis ayam lokal indonesia yang mempunyai karakteristik khas, yang secara umum ciri ciri ayam pelumg dapat digambarkan sebagai berikut :

Ayam Pelung - Ahh - Khas Cianjur

Ayam Pelung - Ahh - Khas Cianjur

Ayam Pelung - Ahh - Khas Cianjur

  1. Warna bulu: Untuk warna bulu sebenarnya sama dengan warna ayam pada umumnya tidak memiliki pola khas, tapi umumnya campuran merah dan hitam ; kuning dan putih ; dan atau campuran warna hijau mengkilat
  2. Jengger: Besar, tebal dan tegak, sebagian miring dan miring, berwarna merah dan berbentuk tunggal
  3. Suara: Berkokok berirama, lebih merdu dan lebih panjang dibanding ayam jenis lainnya.
  4. Pial: Besar, bulat dan memerah
  5. Cakar: Panjang dan besar, berwarna hitam, hijau, kuning atau putih
  6. Badan: Ayam Pelung ini memiliki bdan yang besar dan kokoh (jauh lebih berat / besar dibanding ayam lokal biasa) 
Demikian tadi informasi seputar Ayam Pelung Ahh khas Cianjur yang bisa admin sampaikan semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya, artikel dan gambar di dapat dar berbagai sumber wikipedia, blog dan web yang ada dari google. Dan pastikan anda untuk mengunjungi blog burungkicaunusantara.com kembali karena admin akan mengupdate informasi yang terbaru untuk para anda.

Baca Juga Artikel Terkait Lainya :

0 Response to "Ayam Pelung - Ahh - Khas Cianjur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel