-->

Tips Membeli Dan Ciri Membedakan Cucak Hijau Jantan Dan Betina

Keyword : 
  • cara membedakan cucak ijo jantan dan betina
  • cara membedakan cucak ijo jantan dan betina yang masih muda
  • cara membedakan cucak jenggot jantan dan betina
cara membedakan cucak ijo jantan dan betina dewasa 
Untuk membedakan burung Cucak Hijau antara jantan dan betina anda dapat melihat dengan pada ciri-ciri fisiknya biasanya pada burung dewasa Cucak Hijau kalau yang jantan di lehernya bulunya akan berwarna hitam lain halnya dengan yang betina bulunya akan cenderung berwarna hijau.

Sementara untuk membedakan burung jantan dan betina saat masih berumur 2 sampai 3 bulan termasuk sulit karena kedua-duanya memiliki ciri yang sama yaitu memiliki warna bulu hijau muda dan ada warna kuning dari paruh sampai leher, tidak ada ciri khusus yang membedakannya.

Namun tidak bagi yang sudah berpengalaman yang sudah bergelut dengan burung Cucak Hijau ini mereka mudah untuk menentukan burung jantan atau betina, ada beberapa cara membedakan burung jantan yang ada di pasaran maupun di seorang pengepul, berikut ini beberapa caranya:

Yang pertama untuk membedakan burung Cucak Hijau jantan atau betina pada umur di bawah 4 bulanan anda dapat membedakannya dengan melihat alis yang melingkar di kedua sisi matanya apabila jantan dia akan memiliki lingkaran alis berwarna kuning dan apabila betina Cucak Hijau akan memiliki warna putih lebih jelasnya lihat pada gambar.

Cucak,Tip Membeli Cucak Hijau ,Ciri Membedakan Cucak Hijau Jantan Dan Betina
Yang kedua untuk membedakan Cucak Hijau jantan atau betina anda dapat melihatnya dengan melihat paruh di bawahnya apabila cucak hijan yang jantan akan memiliki warna paruh berwarna coklat dan kalau betina akan memliki warna putih detail lihat gambar di bawah.

Cucak,Tip Membeli Cucak Hijau ,Ciri Membedakan Cucak Hijau Jantan Dan Betina
Yang ketiga kalau untuk membedakan umur antara 4 sampai 6 bulan anda dapat melihatnya di bagian leher untuk yang jantan biasanya dia akan memiliki warna kekuningan disertai kombinasi warna hitam di bagian bawah lehernya dan kemudian setelah 2 bulan berikutnya warna hitam di bawah leher dan paruh akan terlihat lebih jelas. Sedangkan kalau yang betina akan memiliki warna putih kehijauan di bagian bawah leher. Referensi google.

Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi cara membedakan burung Cucak Hijau  jantan dan betina semoga bermanfaat bagi anda. Pastikan untuk kembali mengunjungi blog burungkicaunusantara.com karena admin akan update informasi lainya. 
Tag :
  • cara membedakan cucak rowo jantan dan betina
  • cara membedakan cucak ijo jantan dan betina anakan
  • cara membedakan cucak keling jantan dan betina
  • cara membedakan cucak ijo jantan dan betina saat masih muda
Baca artikel terkait :

0 Response to "Tips Membeli Dan Ciri Membedakan Cucak Hijau Jantan Dan Betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel