-->

Cara Merawat Burung Kenari Yang Berganti Bulu Atau Mabung

Keyword : 
  • cara merawat kenari mabung agar cepat selesai 
  • perawatan kenari mabung agar cepat bunyi
  • cara merawat kenari mabung atau nyulam
Burung kenari akan mengalami masa mabung satu kali dalam satu tahun dalam kurun waktu 6 sampai 12 minggu dalam keadaan normal dan akan terjadi masa musim gugur atau musim panas, namun kadang perubaha bulu pada kenari ini  juga bisa terjadi lebih awal di karenakan faktor cauca atau suhu.

perwatan burung kicau,keanri,Cara Merawat Burung Kenari Yang Berganti Bulu Atau Mabung

Untuk mengatasi perubahan bulu lebih awal anda dapat merawatnya  dengan memberikannya kerodong atau menenpatkanya di tempatnya yang tenag sehingga tidak membuat burung anda stress dan tentunya mencegah mabung pada saat masanya.

Perwatan Kenari Mabung

perwatan burung kicau,keanri,Cara Merawat Burung Kenari Yang Berganti Bulu Atau Mabung
Untuk merawat burung kenari pada saat mabung atau berganti bulu anda harus memberikan makanan yang bergizi kepada si burung seperti biji-bijian yang kaya akan minyak seperti Hemp Seed,Telur Kroto ,Niger Seed atau Jika kenari anda terbiasa bisa diberikan tepung jangkrik atau Ulat Hongkong anda dapat memberikannya karena semua pakan tersebut adalah pakan tambahan yang sangat penting selama periode pergantian bulu (mabung) atau molting ini.



Dan tidak kalah penting adalah pemberian multiviamin seperti Birbvit dan Birdmineral agar dalam masa perubahan bulu burung akan lancar.

Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikan tadi informasi mengenai  Cara Merawat Burung Kenari Yang Berganti Bulu Atau Mabung yang dapat burung kicau nusantara sampaikan semoga informasi yang sediki ini dapat bermanfaat buat anda semuanya, terimakasih atas kunjungannya dan pastikan anda berkunjung kembali di blog burungkicaunusantara.com karena admin akan selalu mengupdate informasi yang menarik lainya untuk anda semunya secara berkala.

Tag :  kenari mabung macet bunyi, perawatan kenari mabung omkicau,perawatan kenari mabung umur 3 bulan, cara mengatasi kenari mabung tidak tuntas,makanan tambahan kenari mabung.
Baca Juga :

1 Response to "Cara Merawat Burung Kenari Yang Berganti Bulu Atau Mabung"

  1. Tepung jangkrik sebagai pakan tambahan untuk burung kenari. Praktis, higienis, mudah dicerna dan telah teruji kandungan nutrisinya.

    Klik link dibawah ini untuk detailnya
    Tepung jangkrik sebagai pakan tambahan untuk burung kenari

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel