-->

Cara Membedakan Kenari jantan dan Betina Yang Akan Bertelor

Berikut ini akan burungkicaunusantara.blogspot.com sampaikan cara membedakan kenari jantan dan betina untuk menentukan indukan yang baik untuk hasil produksi biasanya para pecinta kenari membedakan dengan memperhatikan beberapa ciri fisik seperti berikut:

Kenari jantan yang siap untuk berproduksi biasanya sudah berumur 7 sampai 8 bulan dan sudah mempunyai suara yang nyaring.
Kalau untuk kenari betina sendiri biasanya sudah berubah bentuk tubuhnya seperti perut akan terlihat lebih besar.
Untuk penangkaranya sebaiknya anda juga memilih yang ideal,, ideal yaitu pilih burung kenari yang siap berproduksi dengan tidak memiliki cacat fisik,memiliki bulu yang halus,paruh,ekor dan kaki yang bagus pula dan yang paling penting adalah tidak sedang ganti bulu atau mabung.Untuk membedakan burung yang sehat anda juga bisa memperhatikan cara bernafasnya biasanya burung kenari yang sehat apabila bernafas badan dan ekor tidak bergerak atau diam saja lain halnya dengan burung kenari yang tidak sehat biasanya pada waktu bernafas badan dan ekornya juga akan ikit bergerak

Berikut ciri burung kenari betina yang siap reproduksi
  • Biasanya burung kenari betina yang siap reproduksi apabila mendengar suara  burung kenari jantan akan terlihat gelisah sambil mengepak-ngepakkan sayaknya sambil berbunyi cicit untuk merespon si jantan.
  • Burung betina biasanya suka membawa ranting pohon apabila sudah siap reproduksi.
  • Berikut gambarnya
ciri kenari betina siap reproduksi,ciri-ciri kenari betina,kenari betina

Ciri kenari jantan siap Tangkar
  • Burung kenari jantan biasanya kalau di dekati si betina akan terlihat gelisah sambil naik turun kandang untuk mencari perhatian si burung kenari betina.
  • Dan suara kenari jantan ini akan terdengar nyaring.
ciri kenari jantan siap reproduksi,ciri-ciri kenari jantan,kenari jantan

Demikian tadi cara membedakan burung kenari jantan dan betina yang siap reproduksi semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Pastikan anda berkunjung di situs burungkicaunusantara.com karena admin akan selulu mencoba memberikan informasi terbaru mengenai burung-burung kicau lainya.

Baca Artikel Terkait Yang Lainya :

0 Response to "Cara Membedakan Kenari jantan dan Betina Yang Akan Bertelor "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel