-->

Cara Merawat Burung Anis Merah Maupun Anis Kembang

Anda ingin memiliki burung kicau yang bagus anda tentunya  harus juga memperhatikan cara perawatanya  berikut ini akan burungkicaunusantara.com sampaikan cara merawat burung anis kembang. Karena sebaik apapun burung bakalan kita kalau tanpa diimbangi dengan perawatan atau pemeliharaan yang bagus burung kicau tidak akan bisa menjadi burung yang gocar dan mental juara.

Tempat atau sangkar

Untuk penangkaranya  burung anis kembang ini yang bagus adalah berukuran 40x40x60 cm untuk kotak dan berdiameter 30cm untuk sangkar bulat, dan untuk tempat berdirinya atau orang jawa sering menyebutnya dengan pangkringan di buat dengan diameter 1,5cm usahakan dengan menggunakan dari bahan kayu asam yang kuat permukaan yang kasar tapi tidak tajam berfungsi untuk mengasah paruh agar tidak runcing oleh si burung, untuk perawatan burung anis kembang sebaiknya kalau saing hari tidak usah di tutup kain / di kerodong  (orang jawa bilang ) sebaiknya di kerodong pada malam hari saja agar tidak kedinginan. Dan pastikan sangkar dalam keadaan selalu bersih.
Cara Merawat Burung Anis Merah Maupun Anis Kembang
Makanan

Dalam memberikan makan pada burung anda juga perlu memperhatikan hal yang paling penting yaitu kandungan nutrisi dan kandungan vitamin maupun mineralnya, berikan makanan yang bagus yang mengandung karbohidrat,protein,dan mengandung vitamin A,B1,B2,B3(Nicotimanide), B6,B12,C,D3,E dan K3 selain itu juga mengandung zat esensial D-L Methionine , I-Lisin HCl,Folic Acid (bentuk dari vitamin B) dan Ca-D.

Di samping  kecukupan kebutuhan vitamin perlu di perhatikan pula kebutuhan mineral nya berfungsi untuk pembentukan darah dan tulang keseimbangan cairan tubuh,fungsi pembuluh darah,fungsi syaraf yang sehat dan lain-lain, untuk kebutuhan mineral yang perlu di berikan kepada anis kembang mencakup Sodium Clhorin ,Phosphor,Iron,Calcium,Manganase,Iodium,Cuprum,Zincum,Magneseum dan Kalium. Referensi dari google. Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Itu tadi sedikit informasi mengenai cara merawat burung anis merah dan anis kembang yang bisa admin sampaikan dan pastikan anda kembali berkunjung di situs burungkciaunusnatara.com karena admin akan memberikan informasi-informasi terbaru mengenai burung kicau yang lainya.
Baca Juga Artikel Terkait

0 Response to "Cara Merawat Burung Anis Merah Maupun Anis Kembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel