Burung Kicau Nusantara

Tip Cara Merawat Murai Batu Untuk Lomba

Burun murai merupakan burung petarung yang sangat di sukai para kicau mania, karena karakter suaranya yang keras dan juga merdu tentunya, banyak para kicau mania rela berkorban apa saja untuk mendapatkan burung murai yang bagus apalagi burung tersebut nantinya bisa memenangkan lomba, tentunya itu akan menjadi kepuasan tersendiri terahadap pemilliknya.

Tapi taukah kicau mania bahwa untuk mendapat burung murai yang mempunya mental juara tidak lah mudah seperti kita mengembalikan tangan begitu saja, karena semuanya itu membutuhkan proses, walau pun kit membeli burung kicau yang sudah pernah juara sekali pun kalau tidak di rawat dengan baik dan benar tidak akan menutup kemungkinan burun murai tersebut akan kalah dalam lomba. Tentunya hal itu tidak mau terjadikan pada burung murai kita, untuk mengatasi ahal tersebut anda bisa mencoba tips berikut ini :

Tip cara merawat Burung Murai batu untuk lomba sebenarnya hampir sama dengan perawatan burung sehari-hari yaitu dengan cara merawat sangkar maupun burung secara rutin dan teratur. baik masalah vitamin dan mineral untuk burung tapi juga kebersihan sangkar juga penting.

Baik untuk cara merawat burung Murai Batu untuk lomba ada beberapa faktor yang harus di perhatikan:

Cara Merawat Murai Batu ,Murai Batu ,Cara Merawat Murai Batu Untuk Lomba

Pola perawatan atau Pola memberikan makan pada burung Murai Batu lomba
  • Berikan makanan jangkrik pada siang dan sore antara 5 sampai 4 ekor, pada sebelum hari perlombaan kurang dari tiga hari atau H-3.
  • Lakukan penjemuran maksimal 30 menit, pada perlombaan kurang 2 hari atau H-2.
  • Pada saat kurang satu jam sebelum lomba saat burung belum di bawa lakukan pemandian pada burung dan di berikan jangkrik antara 3 sampai 5 ekor dan berikan juga ulat hongkong 6 sampai 15 ekor.
  • Pada saat burung akan mulai tampil pada lomba lagi, berikan lagi jangkrik 2 ekor.
Cara Merawat Murai Batu ,Murai Batu ,Cara Merawat Murai Batu Untuk Lomba


Catatan penting:

  1. Sebaiknya untuk melakukan perawatan ekstra pada burung Murai Batu unutk lomba sebaiknya di mulai pada hari H-6 yaitu dengan cara mengkarantina Burung Murai Batu  agar sampai mendengar dan melihat burung Murai Batu yang lain, bertujuan agar pada saat lomba pas lihat burung murai batu lain burung murai batu kita menjadi lebih gacor saat lomba.
  2. Pada hari -1 sebaiknya lakukan mandi malam pada burung antara jam tuju malam (19:00) sampai jam delapan malam (20:00)
Itu tadi sedikit informasi mengenai cara atau tips merawat murai batu lombaan, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi para kicau mania semua khususnya para pecinta murai batu. dan semoga burung kicau mania semua bisa cepat menjadi gacor dan bisa menjuara beragam perlombaan. Artikel ini di dapat dari berbagai sumber baik itu web, blog, dari google.

Terimakasih sebelumnya telah bernkunjung di blog ini, dan jangan lupa untuk berkunjung lagi di blog burungkicaunusantara.com karena admin kami akan selalu mengudate informasi-informasi lainya untuk para kicau mania semuanya.

Artikel terkait yang mungkin anda cari :
0 Komentar untuk "Tip Cara Merawat Murai Batu Untuk Lomba"

Back To Top