-->

Pesona Kicau dan Ocehan Emprit Jepang

Burung Kicau Nusantara -Burung mungil dan lincah. Pesona buat para penghobi burung ocehan terletak pada keunikan suara, keindahan warna bulu dan gaya berkicaunya. Itulah sisi menarik dari Burung Finch yang punya nama latin Lonhura Striata Domestica. Bagi kalangan para kicau mania, burung ini akrab dijuluki dengan emprit jepang.

Proses pengangkaran burung emprit ini tidak sulit, sehingga membuat banyak itang tertarik untuk mengembangbiakannya. Menurut penuturan salah penghobi ocehan burung emprit ini, untuk membudidayakan sangat prospektif. Pasalnya burung ini realtif mudah ditangkarkan.
harga emprit jepang,suara burung emprit jepang,emprit jepang putih,

Dalam masa produksinya burung Finch atau emprit ini bisa menghasilkan  5 sampai 6 butir telur. Sekarang ini di pasaran harga indukan untuk burung emprit ini dikisaran harga Rp.150.000 sampai Rp.200.000,-. Sedangkan harga sepasang anakan kisaran umur 1,5 bulan  di harga Rp.70.000 sampai Rp.80.000;-. Ciri khasnya emprit jepang itu jika berkicau atau ngoceh sambil goyangkan ekornya.

Burung ini memang termasuk burung impor. Pada saat pertama kali datang, kisaran harganya rumayan mahal. " Dulu sepasang harganya bisa tembus Rp.750.000; Tapi sekarang lebih terjangkau harganya karena mudah ditangkarkan". Meski begitu, sampai sekarang banyak juga orang yang belum mengetahuinya. Namun kalau sudah pernah mendegar ocehannya, orang pasti tertarik.

Untuk makanan utamanya burung emprit jepang ini sama dengan burung kenari, bisa juga ditambahi dengan menu jagung manis.

Untuk membedakan antara jenis burung emprit jepang jantan dan betina, ada ciri-ciri khasnya. Kalau burung emprit jantan biasnya mempunyai paruh semua hitam dan dibagian leher ada semacam motif bentuk kalung berwarna hitam. Sedangkan untuk burung emprit jepang betina lehernya poloh tidak ada motif kalung hitamnya dan paruh belakangnya berwarna putih.

Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Itu tadi informasi tentang Pesona Kicau dan Ocehan Emprit Jepang yang bisa burung kicau nusantara sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat buat anda semunya, kami juga akan selalu update informasi menarik lainya secara berkala untuk anda semuanya jadi pastikan anda tidak ketinggalan.

Baca Juga :


0 Response to "Pesona Kicau dan Ocehan Emprit Jepang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel