-->

Ini Sebab Kenapa Burung Cucak Timor Dicari Penghobi

Burung Kicau Nusantara - Nama cucak timur memang tidak familiar seperti burung cucak ijo, maupun cucak rawa. Namun yang menjadi daya tarik istimewa burung cucak timur ini ada di karakter suara yang keras dan postur tubuh yang besar. Uniknya lagi burung ini juga masih langka, tidak mudah ditemukan.

Burung cucak timur ini biasanya dijadikan masteran burung kicau seperti cucak ijo dan juga murai. Jenis cucak timur memang susah dicarinya karena  burung ini asli dari Papua. 


Cucak timur ini memliki ciri khas dengan ukuran leher dan ekor yang panjang dibandingkan dengan jenis cucak lainya, uniknya lagi burung cucak timur ini memiliki jenggot di kepala tetapi keras seperti tanduk.

Cucak timur atau akrab juga disebut cucak rowo Papua memiliki makanan utamanya pisang dan voer. Untuk tambahan protein biasanya dikasih jangkrik tiap pagi dan sore harinya.

Seiring semakin banyak orang yang mengenal burung cucak timur, harganya pun turut terdongkrak naik, pada awal sebelum banyak orang yang mengenalnya burung cucak timur ini dipasaran harga anaka cucak timur dikisaran Rp. 250.000;- . Setelah banyak yang tau mengenai burung cucak timur ini sekarang harga bakalan dipasaran sudah mencapai harga Rp.500.000;- sampai Rp.600.000;- bahkan untuk yang sudah rajin berkicau burung cucak timur ini bisa mencapai harga 1,5juta.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

TAg : ciri ciri cucak timor jantan dan betina, cucak timor mata merah, cucak timor dijual, download mp3 cucak timor, suara cucak timor mp3, perbedaan koak kaok jantan dan betina, jenis cucak timor, cikukua timor.
Baca Juga :

0 Response to "Ini Sebab Kenapa Burung Cucak Timor Dicari Penghobi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel