-->

Cara Melihat Kenari yang Sehat

Burung Kicau Nusantara - Untuk para penghobi atau penggemar burung kenari pemula yang ingin memulai budidaya atau sekadar hobi untuk memelihara burung kenari, langkah awal yang bisa di lakukan yaitu dengan cara memilih burung kenari yang sehat.

Salah satu cara untuk mengetahui burung kenari yang sehat atau tidak bisa dengan memperhatikan bagian kakinya. Apalagi untuk tujuan ocehan, bakalan kenari yang sehat dan bagus, cirinya memiliki kaki yang bersih, bulu halus dan sudah mulai belajar ngriwik atau bunyi.

ternak kenari, jual kenari,Tips kenari sehat

Ketika kebersihan kandang dijaga maka tubuh burung juga terjaga kesehatanya. Usahakan setiap pagi kandang disemprot biar kotoran yang menempel hilang. Untuk burung juga harus disemprot rutin, dijemur pagi dan sore minimal satu jam. Perlakuan selanjutnya setalah burung dijemur, kondisikan burung  memperoleh suasana tenang. Idealnya menaruh burung di tempat yang teduh selama kurang lebih 1 sampai 2 jam. 

Setelah itu kerodong dan sore hari sekitar jam 3 baru dibuka. Untuk makanan bisa memberikan sayuran seperti jagung manis dan sawi setiap dua hari sekali. Sayuran ini berfungsi sebagai sumber vitamin yang akan berpengaruh terhadap daya tahan tubuh si kenari.

Untuk makanan kenari tangkaran usahakan sesuai atau mendekati makanan di habitat aslinya yakni biji-bijian. Namun, untuk tujuan dipelihara, pakan burung bisa berupa biji-bijian yang telah di ramu dengan pakan lain. Kemudian untuk penunjang pertumbuhan, bisa diberikan kroto dan telur puyuh.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat buat anda semuanya.
Baca Juga :

0 Response to "Cara Melihat Kenari yang Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel