-->

Pamor klangenan burung branjangan

Burung Kicau Nusantara - Dulu orang sedikit melirik keberadaan burung branjangan. Namun saat semakin banyak orang mengetahui karakter volume suaranya, burung yang banyak ditemukan di persawahan ini makin mendapatkan tempat di hati penggemar. Tak heran jika burung branjangan kemudian banyak dipelihara sebagai klangenan.

Menurut para penghobi burung branjangan, burung branjangan dari Srikayangan Wates Kulonprogo memiliki kualitas yang bagus, karakter burungnya pintar meniru suara burung lain, corak warna bulunya wiring kuning . Namun jenis ini sudah lama punah.

Selain itu ada juga burung dari purworejo yang memiliki kualitas yang bagus. Tapi kalau postur tubuh besar itu berasal dari kalimantan. Namun postur tubuh yang lebih besar lagi biasnya dari impor, postur burung branjangan dari impor biasanya 2 sampai 3 kali dari burung branjangan lokal.

jual branjangan, suara branjangan, perawatan burung branjangan
Untuk kelas lokal, harganya yang cukup terjangkau itu dari NTB. Bakalan model ombyokan harganya mulai dari Rp.50.000 sampai Rp.150.000. Kalau branjangan lokal jawa harganya dikisaran Rp.500.000 sampai Rp.1.000.000.

Kemampuan istimewa branjangan yang jadi daya pikat para penghobi, yakni, gaya ngocehnya sambil terbang berputar-putar seperti burung helikopter. Namu kemampuan ini terbilang cukup jarang dimiliki branjangan. Kalau pun ada perbandinganya 500 : 1 apabila ada branjangan yang bisa ngoceh sambil terbang berputar-putar seperti helikopter, harhanya tentu mahal bisa mencapai harga Rp.10juta.

Perawatan burung branjangan relatif mudah. Cukup simpel dan tidak ribet. Makananya berupa biji-bijian. Kalau untuk kebersihan, cukup menaruhkan bubukan batu bata di atas sangkar dan seminggu sekali diganti. Hal yang unik lainya dari burung branjangan adalah umurnya yang panjang. Seekor burung branjangan umurnya bisa sampai puluhan tahun. Maka burung ini semakin tua semakin jadi suaranya.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

TAg : branjangan mp3, harga burung branjangan, branjangan jantan, memilih branjangan ombyokan, makanan burung branjangan, jenis branjangan, perawatan branjangan, burung branjangan jawa.
Baca Juga Artikel Lainya :

0 Response to "Pamor klangenan burung branjangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel