-->

Tips Perawatan Harian Burung Pleci

Burung Kicau Nusantara - Burung pleci merupakan salah satu burung kicau yang sedang naik daun, burung yang terbiasa berhabitat di persawahan, perkebunan dan juga semak-semak termasuk burung kicau yang sangat aktif suka ke sana ke sini untuk mencari makan berupa serangga dan juga buah terkadang juga menghisap madu.

cara perawatan pleci harian,tips perawatan pleci lomba,tips perawatan pleci juara
Karena kebiasaan di habitatnya yang sangat aktif dan wara-wiri itu maka sangat diperlukan ketekunan dan ketelatenan dalam merawatnya, ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk menciptakan burung pleci yang jinak dan juga memiliki kicau yang bagus.

Berikut Tips Perawatan Harian Pleci :

  • Embun pagi dipercaya sebagian penghobi burung mampu membuat burung sehat dan cepat berkicau. Layaknya seekor ayam jago yang berkokok saat  matahari mulai terbit. Menggantang burung pleci mulai pukul 5 pagi atau saat embun pagi masih ada, membuat burung merasakan udara pagi yang masih segar dan bebas polusi.
  • Pukul 06:00 sampai 07:00 burung pleci bisa di gantang di teras rumah atau beranda sembari disemprot sampai basah. Selai burung biar bersih dari kotoran kandang, tujuan menyemprot adalah burung terbang melalui  tutup sangkar saat kita lupa menutup saat membukanya.
  • Bersihkan tempat makan minum serta semua kotoran yang ada pada sangkar, sembari terus menjemur burung kurang lebih selama 30 menit.
  • Setelah dijemur angin-anginkan burung sebentar di tempat yang teduh. Setelah kurang lebih 30 menit, bisa digantang di tempat yang biasa digunakan untuk menggantang sangkar.
  • Sore hari kira-kira pukul 5, ulangi kegiatan pagi hari. Setelah itu, kerodong sangkar. Malam hari, bisa mulai melakukan mastering. 
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit informasi mengenai Tips Perawatan Harian Burung Pleci yang bisa kami sampaikan semoga dengan sedikit tips ini bisa bermanfaat buat anda semuanya, dan pastikan anda berkunjung kembali di blog burungkicaunusantara.com karena admin akan selalu update inforamasi menarik lainya secara berakala.
Baca Juga :
 

0 Response to "Tips Perawatan Harian Burung Pleci"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel