-->

Cara membedakan jalak suren jantan dan betina

Burung Kicau Nusantara - Burung jalak suren merupakan burung berkicau yang menjadi salah satu burung yang banyak dicari para kicau mania, ini di karenakan burung jalak suren selain memiliki suara kicau yang bagus jalak suren juga bisa dijadikan sebagai bisnis , karena semakin banyaknya para peminat burung jalak suren semakin banyak pula para pembudidaya burung jalak suren ini tak halnya banyak para pengakar jalak suren pemula untuk menjadi penangkar jalak suren yang sukses salah satu syarat yang harus diketahui adalah cara membedakan burung jalak suren jantan dan  betina, untuk membedakan antara burung jalak suren dan betina bagi para penangkar jalak suren yang sudah berpengalaman tentu mudah tapi bagi para penangkar pemula memang sulit karena dari segi bentuk dan postur tubuh maupun suara kicaunya sangat mirip dan hampir tidak bisa dibedakan.

harga jalak suren,jalak suren gacor,jalak suren jawa

Untuk membedakan jenis burung jalak suren jantan dan betina pada dasarnya sama dengan cara dengan burung cucakrawa dan juga burung murai batu. Berikut adalah cara membedakan burung jalak suren jantan dan betina yang burungkicaunusantara.com ambil dari berbagai sumber.

Ciri Jalak Suren :


Jalak Suren Jantan:
  • Bulu di kepala, leher dan punggung berwarna hitam legam dan mengkilap.
  • Kepala jalak suren jantan kebih besar dan bulat.
  • Paruh lebih besar, kokoh dan kuat.
  • Bagian bulu yang berwarna putih terlihat lebih cerah.
  • Warna merah  pada wajah jalak suren jantan lebih cerah daripada betina.
  • Ekor lebih panjang dan menyatu
burung jalak suren,suara jalak suren,harga jalak suren

burung jalak suren,suara jalak suren,harga jalak suren


Jalak suren betina :
  • Untuk postur tubuh jalak suren betina terlihat lebih pendek dan bulat
  • Bentuk kepala lebih ramping dari jalak suren jantan
  • Paruh lebih kecil dan pendek
  • Ekor lebih pendek daripada jalak suren jantan
  • Warna bulu kelapa,leher dan punggung terlihat kusam
  • warna merah pada muka terlihat lebih pucat dari pada jalak suren jantan

Perbedaan dari segi suara kicuaan :
Jalak suren jantan :
Pada saat berkicau biasnya burung jalak suren jantan akan lebih dulu  ketika burung jalak suren jantan dan betina di tempatkan bersama, dan  saat berkicau bersama-sama jalak suren jantan terlihat lebih memimpin kicauan, serta banyak mengeluarkan suara kreek mantaap dan besar. Suara jalak suren jantan lebih kerah dan lebih bervariasi.

Jalak suren betina :
Ketika berkicau bersamaan irama atau kreasi jalak suren betina selalu mengikuti irama jalak suren jantan, juga sering mengeluarkan suara suiiitttt. Untuk suara kicau jalak suren variasinya lebih sedikit dan suaranya lembut.

Gerakan dan Tingkahlaku
Jalak suren betina
Untuk gerakan dan tingkah laku burung jalak suren betina lebih lembut dan tidak telalu aktif, ketika berkicau gerakannya juga lembut pada saat mengembagkan bulu terliat lebih ramping dan pendek.

Jalak suren jantan :
Ketika berkicau bersama, bulu pada kepala atau ambul saat mengembang terlihat lebih besar dan tinggi, dan kepala terlihat tegak, serta membusungkan dadanya terlihat seperti jagoan dan pemberani,gerakaanya juga lebih aktif.

Harga terbaru jalak uren pada saat ini untuk bakalan hutan di harga Rp.500.00 0,- sampai dengan Rp.550.000,-  dan untuk bakalan hutan yang sudah bunyi di kisaran harga Rp.700.000,- sampai dengan Rp.800.000;-
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi informasi mengenai Cara Membedakan Jalak Suren Jantan dan Betina yang bisa kami sampaikan semoga ini bisa bermanfaat buat anda semuanya, untuk memperbarui informasi seputar yang lainya kami akan selalu update informasi untuk anda secara berkala.
Baca Juga :

0 Response to "Cara membedakan jalak suren jantan dan betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel