-->

Jenis Pleci di Indonesia dan Ciri-cirinya

Burung Kicau Nusantara - Burung pleci merupakan burung kicau yang banyak dicari para kicau belakangan ini di karena-kan burung ini mempunyai banyak variasi suara dan perawatan-nya tergolong mudah. Ada beberapa jenis pleci yang banyak dicari para kicau mania, adapun jenis pleci adalah sebagai berikut.

jenis pleci buxtoni,jenis pleci ngalas,jenis pleci terbaik

Jenis Pleci dan Ciri-cirinya :

1. Pleci Black capped.

Ciri khusus, warna dada abu-abu dengan punggung kuning kehijaun dengan ujung bagian kepala berwarna hitam. Ukuran tubuh standar, Habitat asli di wilayah Pulau Sumatra.

2. Pleci Auriventer
memiliki suara lebih ngebas dibanding jenis pleci lain.
Ciri khusus, warna bulu dada dominan abu-abu dengan sedikit garis kuning.
Ukuran tubuh senderung lebih kecil dengan burung pleci yang lain. Bulu putih pada lingkar mata atau kaca mata cenderung lebih tebal.
Habitat asli di sekitar Kepulaun Sumetera.

3. Pleci montanus
Ciri khusus, warna bulu dada abu-abu dengan bulu coklat pada pinggir dada. Secara fisik ukuran tubuh lebih besar dari jenis pleci lain. Bulu putih pada lingkar mata atau kaca standar.
Habitat dan pesebarannya di wilayah jawa.

4. Pleci dada kuning mata coklat (Dakun Macok)
Pleci dakun mata coklat merupakan jenis burung pleci yang sering dijumpai dalam koloni besar.
Habitat menyebar diseluruh Pulau Jawa. Ciri khusus, warna bulu dada kuning dengan punggung kuning kehijaun. Ukuran tubuh standar, suara cenderung nyaring atau jernih.

5. Pleci dad kuning mata putih (Dakun Maput)
Pleci jenis ini sulit ditemui. Keistimewaan pleci ini adalah bermentan petarung dan memiliki volume keras. Lebih dikenal dengan sebutan pleci murai atau pleci asal gunung murai kota kudus. Ciri khusus , warna dad kuning dengan punggung kuning kehijaun.

6. Pleci Buxtoni.
Ciri khsus, warna dada abu-abu kuning dengan punggung kuning kehijaun dan terdapat garis kuning di dada paling tegas. Ukuran tubuh standar. Kaca mata standar. Habitat asli di wilayah jawa dan sumatera.

Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

 Berikut tadi adalah beberapa jenis burung pleci yang ada di Indonesia beserta ciri-cirinya yang bisa burung kicau nusantara sampaikan semoga ini bisa bermanfaat buat anda semuanya dan pastikan anda untuk berkunjung kembali di blog burungkicaunusantara.com karena admin akan selalu update informasi menarik lainya secara berkala.

0 Response to "Jenis Pleci di Indonesia dan Ciri-cirinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel