-->

Seputar Burung Kuntul Cina & Blekok Sawah

Burung Kicau Nusantara Burung kuntul cina atau blekok sawah merupakan burung yang biasa ditemukan di daerah persawahan, dan juga rawa-rawa, burung ini biasa mencari makan secara berkelompok makanan utamanya adalah ikan, atau hewan air kecil lainya, sementara burung ini ada beberapa jenis yaitu :

Egretta eulophotes
Kuntul Cina
Chinese egret


Seputar Burung Kuntul Cina - Blekok Sawah

Jenis kuntul ketiga yang ditemukan di Taman Nasional Baluran. Dan tentunya dengan ciri-ciri yang hampir persis. Bagi pengamat pemula, burung ini sangat susah untuk dibedakan dengan kedua saudaranya yang lain, terutama Kuntul Kecil. Salah satu letak perbedaannya adalah ada warna hijau tidakmencolok pada kaki selain pada jari-jari, Kuntul Kecil memiliki warna kaki yang seluruhnya hitam dan jari-jarinya yang sama hijau. Memiliki ukuran lebih besar dari Kuntul Kecil (68 cm). Sama halnya dengan Kuntul Kecil, burung ini juga suka menghabiskan waktunya untuk mencari makan di kolam-kolam bekas tambak ikan yang masih tergenang air. Agak pemalu. Suka menyendiri dan jarang bersuara. Populasi tidak terlalu besar.

Ardeola speciosa
Blekok Sawah
Javan Pond Heron
Seputar Burung Kuntul Cina- Blekok Sawah

Burung air yang sangat mudah ditemukan terutama di sekitar areal persawahan blok Gatel dan Perengan yang berbatasan langsung dengan Taman Nasional Baluran. Berburu di lahan-lahan yang tergenang air, berdiri diam-diam dengan tubuh serendah mungkin. Mudah dikenali dari warna bulunya yang nyaris hitam dan warna kepala dan dada kuning kecoklatan pada musim berbiak. Di luar musim berbiak berwarna dominan kuning, coklat dan putih bercoret-coret. Berukuran kecil (45 cm). Ketika terbang, sayap terlihat sangat kontras dengan punggung yang gelap. Saat tidak berburu, suka berdiam di atas galengan sawah. Meskipun tidak tersebar merata, tetapi merupakan jenis sangat umum di lokasi-lokasi tertentu.
referensi  : dari berbagai sumber buku, omkicau.com, wikipedia, blog dan web di google

Tag:
birds,owls,parrots,bird identification,types of birds,pictures of birds,british birds,bird pictures,birds of india garden birds,list of birds,herons,endangered birds,water birds,bird photography,indian birds,birds of north america,picture of birds,flightless birds,different types of birds,kinds of birds,peacock bird,british birds of prey,dove pictures,migrating birds,bird facts,birds information,facts about birds,identify birds,photos of birds

See Also :

0 Response to "Seputar Burung Kuntul Cina & Blekok Sawah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel