-->

Macam Jenis Specie Burung Ardeidae

Burung Kicau Nusantara - Burung jenis Ardeidae ini banyak di jumpai di hutan mangruf dan bibir pantai ada beberapa jenis macam burung Ardeidae ini di sini kicau burung nusantara akan memberikan seidikit informasi beberapa di antaranya yaitu sebagai berikut.

Burung Ardeidae Bubulcus ibis

  • Atau ada juga enyebut dengan burung Kuntul Kerbau
  • dalam bahas latin di sebut dengan Cattle Egret

species burung Ardeidae, macam jenis burung Ardeidae, ragam jenis burung Ardeidae

Merupakan burung yang suka berkoloni dalam jumlah besar mengunjungi daerah persawahan yang tergenang air di tepi hutan di sekitar Blok Gatel dan Blok Perengan. Memiliki ciri yang hampir sama dengan kuntul kecil kecuali paruhnya yang berwarna orange cerah. Berukuran kecil dengan panjang tubuh 50 cm, berwarna putih, dahi berwarna jingga. Iris dan paruh kuning, kaki hitam. Merupakan burung yang tidak terlalu bersuara kecuali di koloni sarang. Burung ini sering dijumpai bersamaan dengan koloni blekok sawah di areal persawahan. Bukan burung yang susah diamati, meskipun kadang-kadang dia sering menjaga jarak namun dia sebenarnya sangat bersahabat dengan keberadaan manusia.

Burung Ardeidae Egretta garzetta
  • Atau ada juga enyebut dengan burung Kuntul Kecil
  • dalam bahas latin di sebut dengan Little Egret

Burung yang mencari makan berupa ikan dan biasa di temukan di pertanian dan bibir pantai.


Sekilas sangat mirip dengan Kuntul Kerbau kecuali paruh dan kakinya yang berwarna hitam, ukuran lebih besar (60 cm) dan lebih ramping ramping. Kemiripan ini yang sering terlewatkan sehingga dianggap jarang tercatat. Warna jari kuning, menunjukkan dia adalah pendatang. Di Taman Nasional Baluran, Kuntul Kecil lebih sering mengunjungi areal bekas kolam tambak yang masih sedikit tergenang air. Populasinya masih jauh di bawah saudaranya Kuntul Kerbau yang lebih banyak tersebar di areal persawahan. Burung ini cenderung pendiam, lebih sering terlihat menyendiri bahkan sering “berselisih” dengan kuntul lain ketika ikut bergabung dalam satu kolam tambak. Dia juga lebih sensitif terhadap manusia dibadingkan Kuntul Kerbau.

Link terkait :
 
TAg: species burung Ardeidae, macam jenis burung Ardeidae, ragam jenis burung Ardeidae etc.
referensi  : dari berbagai sumber buku, omkicau.com, wikipedia, blog dan web di google

Demikian tadi sedikit informasi mengenai burung species Ardeidae yang bisa kicau burung nusantara sampaikan semoga sedikit informasi ini bisa menambah wawsan kita mengenai burung yang ada di dunia.

Salam Kicau Mania.
Baca Juga :

0 Response to "Macam Jenis Specie Burung Ardeidae"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel