-->

Mengenal Burung Kokokan Laut & Burung Bambangan Kuning

Burung Kicau Nusantara
Keyword :
bird with long neck and beak,birds with long neck,long neck long leg birds,heron the bird
herons bird,name of birds with long beaks,grey bird long neck long legs,black bird long neck
long leg long neck birds,name of birds with long necks,birds with a long neck
name of long neck birds,birds with long beaks and necks,gray bird with long neck,long legged long necked bird ,pictures of birds with long necks,long neck long beak bird,tall long legged long necked bird,type of bird with long neck,bird with long beak and neck.

Butorides striatus
Kokokan Laut
Striated Heron
Mengenal Burung Kokokan Laut - Burung Bambangan Kuning

Burung yang mudah dikenali dari warna bulunya yang dominan abu-abu kebiruan. Berukuran sama dengan Blekok Sawah (45 cm). Sering terlihat berburu makan sendiri atau bertengger di akar-akar mangrove, cabang pohon Beluntas (Pluchea indica) di areal tambak, dan kabel listrik di Blok Gatel yang berbatasan dengan kawasan. Cukup sensitif meskipun masih mudah diamati dari kejauhan. Di Taman Nasional Baluran dapat dijumpai di sepanjang pantai, terutama pantai Bama, Kalitopo, Lempuyang dan Gatel. Tiga lokasi pertama semuanya memiliki hutan mangrove dan padang lamun yang cukup luas, sedangkan Gatel terdapat muara sungai, mangrove, rawa dan tambak. Bukan burung yang umum di semua lokasi perjumpaan.

Ixobrychus sinensis
Bambangan Kuning
Yellow Bittern
Mengenal Burung Kokokan Laut- Burung Bambangan Kuning

Burung yang suka bersembunyi di kerimbunan semak atau rumput-rumput tinggi sambil sesekali mengeluarkan suara “kakak kakak”. Berwarna coklat dan putih kotor. Berukuran yang kecil (38 cm) dengan warna kuning dan hitam. Ketika terbang sayap dan ekor terlihat hitam, Burung ini menyukai daerah yang tergenang air dengan rumput-rumput tinggi dan persawahan. Pada saat ada gangguan atau bahaya, diam tidak bergerak dengan paruh ditegakkan dan mata memandang ke depan sambil mengamati sumber datangnya bahaya. Di Taman Nasional Baluran dapat dijumpai di daerah persawahan dan rawa Blok Gatel. Merupakan jenis burung pendatang dalam jumlah tidak besar di Taman Nasional Baluran.

Demikan tadi beberapa informasi mengenai Burung Kokokan Laut & Burung Bambangan Kuning yang bisa kami sampaikan sempga bisa bermanfaat buat anda semuanya, untuk mengembangkan blog Burung Kicau Nusantara lebih baik lagi, kami mohon kritik dan saran dari anda semuanya, kami juga akan selalu update informasi menarik lainya secara berkala untuk anda semuanya jadi pastikan anda tidak ketinggalan informasinya.

Baca Juga :

0 Response to "Mengenal Burung Kokokan Laut & Burung Bambangan Kuning"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel