-->

Tips Wingclipping yang baik dan Manfaat Wingclipping

Burung Kicau Nusantara - Wingclipping adalah proses memotong bulu atau mencabut bulu pada burung kesayangan kita, cara ini di lakukan bertujuan agar burung kita tidak bisa terbang jauh dan tinggi biasanya cara ini di lakukan pada burung paruh bengkok yang akan di latih atau yang sering di manja bagi pemiliknya akan tetapi pada burung yang akan di nikmati suara dan warna bulunya jarang ini jarang di lakukan bahkan sama sekali tidak di lakukan karena jika di lakukan akan mengganggu peforma pada kicau burung lain halnya dengan burung paruh bengkok seperti kakak tua dan sejenis yang sering di latih untuk pertunjukan pada suatu acara.

Berikut ini gambar cara Wingclipping yang bagus :


burung pintar,burung paruh bengkok

  • Biasanya bulu yang di cliping atau di potong adalah bulu utama yang biasa di pakai terbang oleh si burung.
  • Pada waktu proses clipping pastikan bulu yang anda potong sesuai atau sama yang kiri dan yang kanan ini bertujuan agar burung juga bisa terbang seimbang.
  • Hindari pemotongan bulu pada bulu darah.
burung pintar,burung paruh bengkok
metode wingclipping dari www.talkparrotlets.com

Note :

Tips Wingclipping di atas ini hanya di lakukan pada burung untuk yang suka di manja atau di latih untuk mengisi acara pertunjukan hewan pintar, seihingga burung akan mudah di latih adapun burung yang sering di lakukan Wingclipping adalah seperti kakak tua , parkit dan lainya.

Jangan di lakukan pada burung yang di gunakan untuk lomba kicau kaeran ini akan mempengaruhi peforma burung kicau tersebut.
referensi  : dari berbagai sumber buku, omkicau.com, wikipedia, blog dan web di google

Demikian tadi sedikit informasi mengenai Tips Wingclipping yang baik dan Manfaat Wingclipping yang bisa kami sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat buat anda semuanya dan pastikan anda berkunjung kembali untuk mendapatkan informasi menarika lainya karena kami akan selalu update informasi menarik lainya secara berkala.
Semoga bermanfaat.
Baca Juga :

1 Response to "Tips Wingclipping yang baik dan Manfaat Wingclipping"

  1. Permisi,
    diatas ada dua contoh gambar, yg satu memotong bulu primer, yg satu bulu sekunder..
    mana yg lebih baik?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel