-->

Langkah Menjinakkan Burung Bakalan dari Alam Liar

Burung Kicau Nusantara - Burung bakalan yang di dapat dari alam liar memanglah agak sulit untuk membuatnya jinak lain halnya dengan burung bakalan yang di dapat dari pasar burung biasnya dalam pasar burung sudah banyak yang di rawat oleh si penjulanya.

Langkah Menjinakkan Burung Bakalan dari Alam Liar

tapi tidak ada yang tak mungkin jika kita berusaha dan berdoa hehe kayak mau apa aja ?:0 disini saya akan mencoba memberikan Tips untuk menjinakan burung bakalan yang di dapat dari alam liar berikut ini adalah tips-tipsnya :
  • Pada saat pertama anda mendapatkan burung baklan liar pastikan burung anda mau makan, percuma sajakan merawat kalau tidak mau makan ?;) berikan makanan sesuai makanannya kalau di pemakan buah-buahan berikan buah-buahan tapi kalau pemakan serangga tentunya berikan serangga semacam jangkrik apa kroto.
  • Untuk penempatan burung harian sebaiknya tempatkan pada tempat yang banyak di lalui banyak orang ini bertujuan agar burung cepat ber adaptasi dengan lingkungan.
  • Waktu pemberian makan sebaiknya anda tunggu sampai burung lapar dulu, ini bertujuan agar burung tergantung dangan kita berikan makan secara teratur misalnya pada pukul 7 pagi berikan jangrik 2 ekor dan siang hari pukul 12 berikan 2ekor dan jam 5 sore berikan 3 ekor, maka dengan pemberian makan secara teratur disaat burung lapar ini akan membuat burung semakin tergantung pada kita dan burung akan cepat jinak.
  • Setelah satu minggu bisa bertahan hidup berarti burung anda ada niat hidup langkah selanjutnya lakukan perawatan lebih inten lagi, lakukan pemadian pada burung pada pagi dan sore hari jika cuaca mendukung, yaitu dengan cara menyemprot burung dengan heirspry lakukan sampai burung basah kuyup kemudian jemur dan tunggu sampai kering kemudian berikan jangkrik 2 ekor.
  • Hindari pemberian makan langsung menggunakan tangan kita sebaiknya letakan pada tempat makan saja, ini bertujuan agar burung tidak manja pada kita.
  • Setelah melakukan perawtan itu secara rutin maka selama beberapa minggu burung anda sudah tergantun pada kita dan tinggal mengunggu  burung kita berkicau.
  • Untuk membuat burung agar mau makan Voer ini agak butuh waktu lama, yaitu dengan cara mencampur makanan utama burung dengan Voer dengan perbandingan makanan utama burung lebih banyak dan Voer lebih sedikti dengan seiringnya waktu apabila burung anda sudah mau memakan tambah posri Voer pada burung maka denga lakukan dengan rutin burung anda akan segara bisa makan Voer murni.
referensi  : dari berbagai sumber buku, omkicau.com, wikipedia, blog dan web di google
itu tadi adalah sedkit informasi mengenai cara menjinakkan burung yang di dapat dari alam liar semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat buak kicau mania semua. Dan pastikan untuk berkunjung kembali di blog Burung Kicau Nusantara karena kami akan selali update informasi menarik lainya secara berkala.
Baca Juga :

0 Response to "Langkah Menjinakkan Burung Bakalan dari Alam Liar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel