-->

Tips Cara Memilih Burung Kenari di Pasar Burung

Burung kenari adalah burung yang banyak di sukai oleh para pecinta burung di karenakan burung selain memiliki berbagai macam warna brung ini juga memiliki suara kicau yang bagus pula, burung ini biasa memakan biji-bijian dan juga sayur - sayuran.


Tips Cara Memilih Burung Kenari di Pasar Burung


Untuk memlilih burung kenari di pasar burung ada beberapa hal yang harus di perhatikan berikut ini akan saya berikan beberapa tip untuk memilih burung kenari ombyokan :


Tips cara memilih burung kenari bahan di ombyokan 


  • Dalam memilih kenari bahan ini kalau anda ingin kenari yang lebih cepat berbunyi maka sebaiknya pilihlah kenari yang berwarna campuran atau bond karena kenari tersebut lebih cepat berbunyi dibanding kenari berwarna polos seperti kuning atau putih. 
  • Pilihlah kenari yang sehat dan lincah apalagi yang terlihat sering bersuara disemua tempat dalam kandang ombyokan tersebut.
  • Pilih kenari yang memiliki paruh yang tebal.
  • Perhatikan apakah kenari tersebut memiliki cacat fisik baik di kaki, sayap, mata , badan dan kuku jarinya.
  • Perhatikan apakah ada kenari yang sangat agresif atau jika ada yang mendekati langsung dipatuk atau langsung berbunyi, maka kenari tersebut berarti memiliki mental yang bagus. 
  • Kenari ombyokan biasanya berusia dibawah 5 atau 3 bulanan, jadi ada salah satu tips bagaimana memilih kenari jantan dengan melihat kesejajaran antara garis paruh dengan lingkar matanya. kalau sejajar maka kemungkinan besar burung kenari tersebut adalah burung jantan.
  • Pilihlah kenari yang berleher besar dan agak gembung atau menggelembung sewaktu berbunyi, karena dari situ kita bisa menilai bahw kenari tersebut akan mampu berkicau dengan suara yang panjang.

Panduan membedakan kenari jantan dengan betina secara umum

Membedakan kenari jantan dan betina sangat mudah dilakukan pada saat burung masih berusia piyik atau masih muda dengan bulu bulu jarum yang baru tumbuh.  tekan saja sarangnya dengan jari maka akan ketahuan mana burung betina dan mana burung jantan, yaitu burung betina akan diam saja ditempatnya dan hanya melihat saja sedangkan burung jantan akan mengangkat pantat atau ekor mereka keudara dan menurunkan kepalanya. itulah cara yang 100% akurat dan sangat mudah. karena burung yang menundukan kepala sewaktu sarang ditekan adalam burung jantan.

Biasanya burung jantan akan lebih banyak berkicau di bandingkan dengan burung kenari betina.


Tips Cara Memilih Burung Kenari di Pasar Burung
-->

gambar di atas adalah contoh membedakan brung enari jantan dan betina , demikian tadi  beberapa tip cara memilih Burung Kenari yang berada di pasar burung denga jumlah yang bayak dan beberapa tip cara membedakan kenari jantan dan betina yang saya dapat sampaikan semog abermanfaat dan selamat mencoba, smoga burung kenari anda menjadi bagus dan mungkin juga bisa menjadi ladang bisnis anda..




0 Response to "Tips Cara Memilih Burung Kenari di Pasar Burung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel