-->

Kuning telur alternatif penggati kroto untuk burung kicau di musim penghujan

Burung Kicau Nusantara - Musim hujan udah datang, ini tentunya menjadi hal yang akan merepotkan bagi para pecinta burung kicau atau para kicau mania semua, bagaimana tidak ? karena biasanya dimusim penghujan seperti ini sangat sulit untuk mendapatkan kroto makanan utama EF untuk burung kicau, apalagi untuk burung pemakan serangga seperti, tledekan, anis,muray,cimblek,prenjak dan sebagainya.

Fungsi dari kroto adalah sebagai penambah nutrisi untuk burung berkicau, untuk mengatasi hal itu para pecinta burung kicau atau para kicau mania bisa menggantinya dengan kuning telur karena di dalam kuning telur ini banyak terdapat nutrisi, baik itu telur ayam ataupun telur bebek, berikut burungkicaunusantara.com berikan sedikit tips untuk hal tersebut.


Tips kuning telur sebagai pengganti kroto
  1. Pertama rebus telur sampai matang kemudian ambil kuning telurnya saja. 
  2. Setelah itu jemur sampai kering 
  3. Kemudian hancurkan sampai menjadi bubuk4.Kemudian berikan pada burung kicau anda, bisa di campur dengan voer atau diberikan tempat tersendiri.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Catatan bahwa sebaiknya tips itu dilakukan pada saat kroto benar-benar sudah tidak ada, jadi ini sifatnya sementara saja jika kroto sudah ada dan sudah tidak langka lagi sebaiknya para kicau mania memberikannya kroto.

Demikian tadi sedikit informasi mengenai Kuning telur alternatif pengganti kroto untuk burung kicau di musim penghujan yang bisa kami sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda semuanya dan pastikan anda berkunjung kembali di situs kami karena kami akan selalu update informasi secara berkala.

Baca Juga :

0 Response to "Kuning telur alternatif penggati kroto untuk burung kicau di musim penghujan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel