-->

Burung Hooded Pitohui burung Eksotis yang paling beracun sedunia

Burung Kicau Nusantara - Burung Pitohui merupakan burung eksotis asli papua nugini akan tetepi di balik keeksotissannya burung ini juga merupakan salah satu burung yang paling beracun di dunia, dikatakan burung yang paling beracun di karenakan di dalam bulu dan kulit burung Hooded Pitohui mengandung alkaloid neurotoksik yang kuat dari jenis batrachotoxin yang juga terdapat pada katak panah beracun.

burung eksotis hooded pitohui, burung beracun hooded pitohui,burung asli papua

Untuk melindungi dari hewan pemangsa atau hewan predator biasanya burung Hooded Pitohui mengoleskan atau menggosokan racunnya di telor dan juga anaknya, sebetulnya Burung Hooded Pitohui  ini tidak bisa memproduksi racun sendiri, berdasarkan penelitian bahwa racun yang keluar dari Burung Hooded Pitohui merupakan hasil dari makanan yang biasa dimakan oleh Burung Hooded Pitohui.

Sebagai burung omnivora Burung Hooded Pitohui memakan beraneka jenis kumbang yang mengandung alkaloid dan neuratoxin, kemudian racun itu tersebut menyebar melalui bulu-bulu dan kulit, di karenakan burung ini sangat beracun dan tidak bisa dikonsumsi warga papua menyebutnya dengan burung sampah.

Walapun burung Hooded Pitohui ini sangat beracun akan tetapi Burung Hooded Pitohui ini memiliki warna yang eksotis dengan warna bulu oren dan hitam yang cerah.

burung eksotis hooded pitohui, burung beracun hooded pitohui,burung asli papua



Jenis-jenis Burung Hooded Pitohui:

burung eksotis hooded pitohui, burung beracun hooded pitohui,burung asli papua
Crested Pitohui,Pitohui cristatus
  • Crested Pitohui,Pitohui cristatus
  • Rusty Pitohui, Pitohui ferrugineus
  • Black Pitohui, Pitohui nigrescens
  • Variable Pitohui, Pitohui kirhocephalus
  • White-bellied Pitohui, Pitohui incertus
  • Hooded Pitohui, Pitohui dichrous
buurung hooded pitohui asli papua yang sangat beracun, namun memiliki ke eksotisan yang luar biasa.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi adalah informasi seputar Burung Hooded Pitohui burung Eksotis yang paling beracun sedunia yang bisa Burung Kicau Nusantara sampaikan semoga informasi ini bisa bermanfaat buat anda semunya, kami akan selalu update informasi lainya secara berkala untuk anda semuanya, jadi pastikan anda berkunjung kembali di situs kami.

TAg : pitohui jantan, kicau pitohui, white bellied pitohui, crested pitohui, burung crested pitohui, burung paruh sabit coklat, harga cucak papua, cucak papua merah.
Baca Juga :

0 Response to "Burung Hooded Pitohui burung Eksotis yang paling beracun sedunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel