-->

Tips dan TricksTernak Perkutut Dengan Sangkar Gantung

Burung perkutut adalah salah satu burung yang banyak di jadikan bisnia karena harganya yang rumayan, tapi bagaimana dengan kita yang tidak mempunyai tempat yang luas dan dana yang cukup ??? untuk mengatasi hal ini saya mencoba memberikan trik dan tips cara berternak perkutut denga sangkar gantung.

Tips dan TricksTernak Perkutu Dengan Sangkar Gantung Jika kita tidak bisa berternak perkutu dengan sangkar dan tempat yang luas adan dapat menyiasatinya denga menggunakan sangkar gantung yang ber ukuran Panjang 60 x Lebar 60 dan Tinggi 75 (60x60x70T) atau anda dapat memanfaatkan sangkar yang tidak di pakai di rumah semakin besar ukuran sangkar maka semakin baik wternak perkutut, langkah yang di lakukan adalah dengan cara menempatkan dulu bahan untuk membuat sangkar burung di kandang yang kita pakai kemudian masukan burung perkutut yang sudah sepasang dan biarka burung itu melaukan kehiatan seperti di alam bebas kita cukup memperatikan kebersihan dan makanannya saja seiring denga berjalanya  waktu burung itu akan membuat sangkar bersama-sama dan mengahasilkan telur, tapi kita harus sabar dan tekun dalam masa berelur pastikan kandang jangan sampai bergoyang-goyang, nanti bisa menjadikan burung strees.


  • Lakukan pengembunan atau penjemuran di pagi hari
  • Masa bertelur burung perkutu biasnya 1 sampai 2 minggu pada masa ini sangkar jangan di pindahkan sampai burung menetaskan telurnya
  • Setelah burung menetaskan anak atau piyeknya lakukan penjemuran di pagi hari 5 samapi 10 menit saja agr anakan tidak kepanasan.
  • Anda dapat memasang tanda pengenal pada usai 5 sampai 7 hari
  • Burung perkutu akan memasuki masa meloloh anaknya pada usai 7 sampai 8 hari dan anda bisa mesihkan untuk di loloh oleh burung puter tapi jika tidak ada biarkan saja induknya yang meloloh.
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google
Itu tadi sedikit tips dan triks cara beternak Burung Perkutut denga sangkar gantung semoga informasi yang sedikit ini bisa bermanfaat.

Salam Kicau Mania

TAg : beternak perkutut di sangkar gantung, cara ternak kacer sangkar gantung, cara ternak pleci di sangkar gantung, cara ternak cucak ijo sangkar gantung, cara ternak murai batu sangkar gantung, kandang ternak perkutut, kandang ternak perkutut sederhana, ukuran kandang ternak perkutut.
Baca Juga : 

0 Response to "Tips dan TricksTernak Perkutut Dengan Sangkar Gantung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel