-->

Cara Mengobati Kaki Burung yang Patah

Pasti kita senang melihat burung kita yang lincah dan bisa meloncat kesana kemari di sangkar, tapi bagaimana jika burung peliharan kita mengalami patah kaki ??? pasti kita  kebinguan karena masih belum tahu yang akan di lakukan, mungkin informasi yang akan sampaikan ini bisa membantu untuk para kicau mania apabila mendapati masalah ini, berikut ini akan saya sampaikan bagaimana cara mengobati kaki burung yang patah.

Berikut ini adalah gambar kaki burung yang patah

mengobati burung sakit, Cara Mengobati Kaki Burung yang Patah

Langakah pertama yang harus di lakukan adalah dengan cara memberi obat antiseptik seperti betadine misalnya, setelah itu lakukan gips pada kaki seperti pada posisi kaki yang semula yaitu dengan cara balut selapis menggunakan tisu sehingga benar-benar pas dengan kaki,lalu oleskan lem kayu pada bagian selapis yang sudah di balut tisu tadi untuk membuat membuat kaki agar lurus maka berikan lidi pada bagia yang putus tadi untuk menjaga kaki tetap lurus dan lakukan ita sampai 4 atau 5 lapis, tapi sebelum di lepas pastikan lem benar-benar kering.

Untuk lebih jelas anda bisa melihat cara atau langkah berikut ini :


Kaki kenari yang patah dibalut dengan tisu





Bisa juga dengan cara ini :
Setalah lem benar-benar kering lepaskan burung pada sangkar tapi sebelum burung di lepaskan sebaiknya anda berikan rerumputan atau potongan kertas pada bagian dasar sangkar, ini di maksudkan agar kaki burung tidak tersangkut oleh jeruji atau jari-jari sabgkar.
Kenari yang kakinya patah telah selesai dibalut
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demekian tadi adalah sedikit imformasi mengenai cara mengobati kaki burung yang patah, semoga imformasi yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi para kicau mania semua.

Salam kicau mania.
TAg : mengobati kaki kacer keseleo, mengobati kaki kenari pincang, mengobati kaki kenari yang luka.
Baca Juga :

0 Response to "Cara Mengobati Kaki Burung yang Patah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel