-->

Macam Species Burung Pipit - Finch

Burung Finch adalah salah satu jenis burung pipit dari famili Fringillidae burung ini merupakan burung pemakan biji-bijian burung ini memiliki ukuran tubuh sedang dan paruh yang kecil dan tebal yang membantu untuk memecahkan biji-bijian untuk makanannya burung ini banyak di cari karena keanakaragaman warna pada tubuhnya dan banyak bergam jenis burung Finch ini dan beberapa di antarnya adalah sebagai berikut :


Burung Pipit Gouldian finches

Burung Pipit Gouldian finches,Burung Pipit Zebra -Finch,Burung Strawberry FinchBurung Gouldian finches ini merupakan burung pipt yang mempunyai bulu yang indah dan banyak pecinta burung pipit yang mengatakan bahwa  merupakan burung pipit yang paling cantik dan indah karena memiliki berwarna-warni macam warna pada bulu di tubuhnya.
Burung pipit Lady Gouldians atau Gouldian finches ini pada dasar tidak sulit untuk di pelihara akan tetapi karena harganya yang mahal banyak pecinta burung harus menabung dulu untuk mencoba memilliharanya.

Burung Pipit Zebra -Finch

Burung Pipit Gouldian finches,Burung Pipit Zebra -Finch,Burung Strawberry Finch
Burung Zebra Finch ini merupakan burung pipit yang berasal dari Australia dan banyak berkembang habitatny di ladang, perkebunan, dan padang rumput burung ini merupakan  burung dari family Estrildidea burung ini bisa hidup sampai 12 tahun, burung ini hidupnya secara berkelompok dan mudah juga di pelihara karena lincah dan aktif.





Burung Strawberry Finch

Burung Pipit Gouldian finches,Burung Pipit Zebra -Finch,Burung Strawberry Finch

Burung Strawberry Finch ini diberi julukan Strawberry Finch di karenakan warna bulunya yang menyerupai buah strawbery burung ini yang juga dikenal dengan  Avadavat merah ini juga cocok untuk para pemula yang mau memilihara burung pipit.


Burung Spice Finch

Burung Spice Finch,Burung Fawn-Pied Society Finch

Burung Nutmeg Mannikins nama lain dari Spice Finch ini juga merupakan burung pipit yanh cocok di pelihara bagi pemula karena mudah di dapat dan banyak di temukan di Indonesia, burung ini sama dengan burung pipit lainya yang suka hidup berkelompok.





Burung Fawn-Pied Society Finch


Burung Spice Finch,  Burung Fawn-Pied Society Finch
Burung pipit yang satu ini mendapat julukan Society atau burung mudah bersosial di karenakan burung ini memiliki jiwa sosial,, karena mudah beradaptasii dengan lingkungan dan bisa di gabungkan dengan burung lainya, sehingga burung mudah untuk di pelihara.
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google



Itu tadi sedikit informasi mengenai aneka Species burung Finch atau burung pipit yang bisa sampaikan mudah-mudahn bisa bermanfaat bagi para kicau mania semua.


TAg : jenis finch yang bisa disilangkan dengan kenari, finch klasifikasi lebih rendah, finch pelatuk, kenari finch, gold finch, pasar finch, gouldian finch harga, jenis emprit jepang.
Baca Juga :

0 Response to "Macam Species Burung Pipit - Finch"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel