-->

Faktor yang menentukan anis merah tampil maksimal

Burung Kicau Nusantara - Ada beberapa faktor yang menentukan burung anis merah bisa tampil maksimal, apabila kita membeli burung anis merah sebaiknya tanyakan pula bagaimana perawatan harian yang sering dilakukan terhadap burung tersebut. Anis merah memiliki sifat dan karakter sendiri-sendiri di sinilah menjadi sebuah tantangan untuk mengetahui sifat dan karakter burung tersebut supaya kita bisa memperoleh perawatan harian yang maksimal dalam suara kicau anis merah dan gayanya.Selain perawatan harian ada banyak faktor yang menentukan burung anis merah bisa tampil lebih optimal dan maksimal.

Berikut adalah beberapa faktor yang menentukan anis merah bisa tampil maksimal :

Faktor yang menentukan anis merah tampil maksimal

Pemandian
Mandi untuk anis merah adalah sebuah keharusan, karena ini bisa membuat anis merah lebih tenang dan menambah performa. Sebaiknya lakukan pemandian setiap harinya paling tidak 1 kali harus di mandikan.

Penjemuran
Sebaiknya anda melakukan penjemuran paling lama 1/2 jam sampai 1 jam. Ini dikarenakan di dalam habitat aslinya anis merah merupakan burung yang senang berada ditempat-tempat yang sejuk dan rimbun diantara pinggir-pinggir sungai.

Makanan Tambahan
Jangkrik 
Jangkrik mampu mempengaruhi emosi anis merah dan jangkrik juga  mampu menguatkan suaranya (power), biasanya pecinta anis merah akan menambahkan porsi jangkrik yang lebih saat anis merah akan turun lomba.
Ulat Bulu
Berfungsi menurunkan emosinya
Cacing
Cacing berfungsi mengatur emosi, untuk anis merah dewasa sebaiknya jangan terlalu sering memberikan cacing, kecuali untuk anis merah muda ini bisa membantu menstabilkan emosinya.
Buah-buahan :
Buah berfungsi mencegah kegemukan, dan menambah nutrisi dan karbohidrat buah yang biasa diberikan  pada anis merah adalah : Apel, Pisang dan Pepaya Konon pepaya mampu menyaringkan suara.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Selain itu faktor yang tidak kalah penting adalah faktor kandang dan tangkringan dan jaga selalu kebersihan sangkar dari kotoran dan bakteri.


Demikian tadi sedikit informasi mengenai Faktor yang menentukan anis merah tampil maksimal yang bisa kami sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat buat anda semunya, dan pastikan anda kembali berkunjung di blog burungkicaunusantara.com karena admin akan selalu update informasi menarik lainya secara berkala.

Artikel terkait : 

1 Response to "Faktor yang menentukan anis merah tampil maksimal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel