-->

Tips Perawatan Cucak Jenggot

Burung Kicau Nusantara - Cucak jenggot adalah salah satu burung kicau yang banyak di cari para kicau mania seperti burung-burung kicau cucak hijau, kenari, lovebird, anis merah, kacer dan burung kicua yang lainya. Cucak jenggot termasuk 10 besar masteran  wajib untuk berbagai burung kicauan yang biasa di lomba kan.
Keyword :
  • perawatan cucak jenggot bakalan
  • cara merawat cucak jenggot biar jinak
  • cara merawat cucak jenggot agar rajin berkicau
  • makanan cucak jenggot

Dalam merawat cucak jenggot pada dasarnya sama dengan burung kicau yang lainya akan tetapi ada hal-hal yang harus di perhatikan dalam merawat burung cucak jenggot, berikut adalah tips perawatan cucak jenggot.



Tips Perawatan Cucak Jenggot
  1. Rajin memberikan terapi mandi malam pada burung cucak jenggot, bisa dengan menggunakan karamba ataupun disemprot hingga basah kuyup
  2. Melakukan pengenbunan pada burung cucak jenggot, bisa dengan mengeluarkan di pagi hari sekitar pukul 05.00an. Setelah itu burung dimandikan hingga basah kuyup dan diangin-anginkan sekitar 15 menitan baru setelah itu dikerodong atau bisa juga langsung diangin-angiankan di dalam rumah.
  3. Tambah wadah berisi madu
  4. Oleskan madu pada pisang dan berikan jangkrik yang terlebih dahulu dipotong kepala dan kakinya lalu dimasukan jahe yang di potong kecil seukuran butir pur kedalam tubuh jangkriknya.
  5. Sedangkan untuk membuat suara burung cucak jenggot terdengar lebih kristal bisa dengan memberikan air teh yang tidak begitu manis dicampur dengan setengah potong perasan air dari jeruk nipis, diberikan 2 kali semginggu.
cara merawat cucak hijau, perawatan cucak hijau,tips cara merawat cucak hijau
 Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com,wikipedia.org , blog dan web di google

TAg : cara membedakan cucak jenggot jantan dan betina, cara menjinakan cucak jenggot giras, perawatan cucak jenggot macet bunyi, terapi cucak jenggot macet bunyi

Demikian tadi sedikit informasi yang bisa burung kicau nusantara sampaikan semoga sedikit informasi mengenai tips perawatan cucak jenggot ini bisa bermanfaat bagi para kicau mania semuanya. Pada postingan berikutnya burung kicau nusantara akan membahas Cara memilih bakalan cucak jenggot yang bagus.
Baca Juga :

0 Response to "Tips Perawatan Cucak Jenggot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel