-->

Tips Agar Burung Prenjak atau Ciblek Cepat Makan Voer

Burung Kicau Nusantara - Memelihara Burung kecil seperti Ciblek atau Perenjak kini menjadi tren baru di dunia perburungan , hampir semua kicaumania memelihara burung tersebut . Bagaimana jika kita mendapatkan burung - burung tersebut dalam keadaan belum makan voer ? .
ok! kita bahas tuntas disini : 

Keyword :
cara merawat ciblek bahan agar cepat bunyi
cara merawat ciblek bahan agar tidak mati
cara merawat ciblek tangkapan hutan agar tidak mati
voer buat ciblek




Tips Agar Burung Prenjak atau Cimblek Cepat Makan Voer,perawatan burung prenjak,harga burung prenjak
Burung Prenjak di alam bebas

Burung Prenjak atau ciblek merupakan salah satu burung kicau yang banyak di minati para kicau mania di karenakan selai harganya yang tergolong murah di bandingkan dengan burung kicau yang lain burung ini juga masih banyak di cari di alam bebas,mesikpun burung prenja ini harganya rumayan muruah tapi suara kicaunya tidak murahan karena burung ini memiliki suara kicau yang bagus dan  bisa juga menirukan suara burung yang lain bahkan juga suara anak ayam juga bisa.

Tapi masih banyak para kicau mania yang kesulitan merawat burung prenjak atau cimblek ini karena burung cimblek pada dasarnya adalah  burung kicau yang makanan utamanya adalah serangga sebab itulah para kicau sering kesusahan di saat kroto sudah susah di dapatkan maka banyak para kicau yang berusaha untuk menjadikan burung prenjak atau cimblek ini mau makan Voer agar tidak susah dalam perawatannya.

Di postingan kali ini burung kicau nusantara akan mencoba memberikan tips agar burung prenjak atau cimblek cepat mau makan Voer, Tapi sebelum masuk pada pembahasan Tips Agar Burung Prenjak atau Cimblek Cepat Makan VOer perlu di ketahui burung prejak atau cimblek merupakan burung yang suka
berjemur di sinar matahari, jadi pastikan bahwa para kicau mania pada perawatan hariannya melakukan penjemuran antara 2 sampai 3 jam perharinya, setalah itu pindah di  tempat yang lebih teduh catatan sebaiknya pada saat menggantung jangan biasakan menggantung dengan jenis burung prenjak yang saling berdekatan atau berhadapkan !!!

Baik langsung saja ke topik utama Tips Agar Burung Prenjak atau Cimblek Cepat Makan VOer hal yang harus di lakukan adalah sebagai berikut :

  • Pada hari pertama burung prenjak pertamakali di masukan kedalam sangkar berikanlan makanan berupa kroto basah atau tampa campuran apa-apa
  • dan minuman ini bertujuan agar burung prenjak atau cimblek terbiasa makan di kandang atau tempat barunya (Sangkar Burung ).
  • Pada hari kedua berikan Voer seikit saja dengan cara menempatakan di tempat makanan, Voer di susun di bawah kroto basah ini bertujuan agar burung terbiasa dulu makan kroto
  • setelah terlihat kroto sudah habis barulah kroto dan Voer di aduk.
  • Pada hari ketiga masukan campuran kroto dan voer dan di atasnya di letakkan lagi kroto basah.
  • Pada hari keempat berikan campuran Voer dan kroto basah berikan sedikit air untuk mencampur rata kroto dan voernya.
  • Pada hari kelima lakukan langkah yang sama seperti pada langkah 4 tapi dengan ukuran porsi VOer lebih banyak di banding dengan kroto.
  • Pada hari keenam berikan voer murni kedalam kandang dan juga berikan kroto dengan tempat makanan yang terpisah.
  • Pada hari ketujuh perhatikan kotoranya apakah sudah membentuk sperti Voer atau hanya cairan putih, jika sudah membentuk berarti burung prenjak atau cimblek sudah mau makan voer murni,
  • apabila masih belum lakukan langkah tadi berulang-ulang sampai burung mau makan Voer dengan sendirinya.
referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web 

Demikian sedikit informasi mengenai Tips Agar Burung Prenjak atau Cimblek Cepat Makan Voer, semoga bermafaat dan salam kicau mania. Kami akan update informasi menarik lainya untuk anda semunya jadi pastikan jangan sampai ketinggalan ya.


TAg : cara agar ciblek cepat makan voer, cara merawat ciblek ombyokan, cara memilih ciblek ombyokan yang bagus, cara merawat ciblek liar.
Baca Juga : 

0 Response to "Tips Agar Burung Prenjak atau Ciblek Cepat Makan Voer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel