-->

Ciri-ciri Burung Merpati Balap yang Bagus

Baru-baru ini lomba merpati balap sangat di gemari oleh para pecinta burung yang pada umumnya adalah pecinta merpati balap, di karenakan tidak lama ini telah di berlangsungkan lomba merpati balap yang di selanggarakan di  lembang,Bandung Jawa Barat dengan hadiah utamanya adalah sebuah mobil mewah dan lomba itu pun masuk dalam berita di seputar Indonesia RCTI.

Dengan adanya lomba itu lah semakin banyak minat penggemar pecinta burung merpati balap yang ingin memiliki burung meroat yang bagus dan nantinya mampu menjuari lomba-lomba berikutnya.
Untuk menciptakan burung merpati balap yang hebat memang harus memerkukan perawatan yang ekstra akan tetapi walaupun dengan perawatan yang ekstra klau bakalan kita sudah tidak bagus ini juga akan mempersulit kita dalam meciptakan burung merpati balap oleh karena itu kita harus memperhatikan ciri-ciri apa saja yang merupakan burung bakalap merpati balap yang baik berikut ini adalah ciri-ciri secara umum burung merpati balap yang baik :

ciri-ciri merpati balap,merpati balap leonard,lomba merpati balap

Ciri-ciri secara umum burung merpati balap yang baik yaitu :

1. Perhatikan Bagian Kepala dan Leher:
Biasanya burung merpati balap yang bagus memiliki paruh yang Pendek,kuat,lurus dan ujungnya sedikit melengkung menandakan keket atau giringnya bagus.Burung merpati balap yang bagus memiliki mata yang jernih dengan biji mata bulat penuh (tidak terlihat pecah) dan kecil menandakan kemampuannya cukup baik untuk melihat dengan jelas dari kejauhan.Burung merpati balap yang bagus memiliki kepala yang proposional dan cukup besar menandakan isi otaknya besar (cerdas).Lehernya yang cukup dan tidak terlalu panjang dan besar, tetapi tetap proposional dapat menjaga posisi terbang terhadap udara agar tetap streamline.Burung merpati balap mempunyai leher seekor merpati balap harus proporsional, tidak terlalu pendek dan tidak juga terlalu panjang, sehingga tidak menambah gesekan diudara.

2. Bagian Badan, Kaki dan ekor:
Biasanya burung merpati balap yang bagus memiliki pundak tegap dan kokoh sebagai tempat menempelnya sayap,Otot sayap yang cukup tebal ini menandakan kekuatannya mengepakkan sayapnya maksimal sehingga diperoleh jangkauan yang jauh dalam sekali kepak. Bulu-bulu sayap rapi,lebar,  tebal, panjang, dan rapat menandakan bahwa merpati dapat mencapai jarak jauh dalam sekali kepakan karena sedikit udara yang lepas. Bulu sayap primer biasanya terdiri dari 10 bulu, tetapi kadang ditemukan merpati dengan bulu sayap primer 11 bulu pada salah satu atau kedua sayapnya. Keadaan ini dapat menambah kerapatan bulu sayap. Kaki proposional dengan jari yang kecil dan panjang untuk mengarahkan angin kebelakang setelah melewati dada pada saat terbang. Tumpukan bulu pada bagian ekor tebal dan tulang  cukup keras sehingga kekompakan otot untuk mencapai kecepatan akhir yang maksimal dapat terjamin.

3. Ciri-ciri lain:
Biasanya burung merpati balap yang bagus memiliki bulu halus, kering, dan berlapis lilin untuk mengurangi hamabatan dan mencegah tersimpannya air dari udara yang dapat mengurangi kecepatan burung karena bertambahnya berat badan,Tulang dada sedikit melengkung untuk mengurangi hamabatan angin.

ciri-ciri merpati balap,merpati balap leonard,lomba merpati balap

referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Itu tadi sedikit informasi yang mengenai ciri-ciri burung merpati balap  yang bagus, semoga dengan sedikit informasi ini bisa membantu bagi parapecinta burung merpati balap pada khususnya dan pada para kicau mania pada umumnya dan admin doakan semoga bagi para pecinta burung merpati balap yang mau serius dalan hobi merpati balap ini semoga bisa menjuari-mejuari perlombaan.

TAg : ciri ciri merpati balap tinggian, ciri merpati balap sprint, ciri ciri merpati balap super, ciri ciri merpati balap dasar yang bagus, ciri ciri merpati balap rendah, jenis merpati balap tercepat, jamu merpati balap, ciri ciri merpati balap jantan.
Baca Juga :

0 Response to "Ciri-ciri Burung Merpati Balap yang Bagus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel