-->

Cara Perawatan Burung Cocak Hijau Mabung

Mabung atau proses mengganti bulu pada burung merupakan salah satu yang wajar bagi burung,tidak lain halnya juga dengan burung Cucak Hijau ada beberapa faktor yang harus di perhatikan dalam merawat burung Cucak  Hijua yang mabung adapun faktor tersebut di antaranya adalah sebagai berikut :
keyword :
perawatan cucak ijo nyulam
cucak ijo mabung berapa lama
perawatan cucak ijo biar gacor
perawatan cucak ijo setelah mabung


Cara Perawatan Burung Cocak Hijau Mabung

  1. Letakkan burung pada tempat atau lokasi yang sepi yang tidak ada gangguan hewan predator dan juga lalu lalang manusia dan burung juga dalam kondisi di krodong aga burung bisa lebih nyaman dalam proses mabung karena tidak ada yang mengganggu.
  2. Lakukan pemandian burung dalam 1 minggu sekali dan lakukan penjemuran maksimal 20 menit perhari.
  3. Berikan Extrs Fooding dengan porsi yang lebih ini bertujuan untuk pembentukan sel-sel baru serta untuk pertumbuhan bulu. Misalnya anda dapat memberikan 1 sendok kroto setiap paginya dan juga memberikan jangkrik 5 ekor di pagi hari dan 3 ekor jangkrik pada sore hari cacing juga bagus dalam membantu proses mabung anda dapat memberikan 2 ekor cacing seminggu 3 kali, dan Agar lebih baiknya lagi anda bisa memberikan Viatamin dan mineral pada burung.
  4. Berikan juga bua-buahan yang segar dalam hal ini saya sarankan untuk memberikan buah pepaya, di karenakan pepeya dapat membantu system kekebalan tubuh pada burung.
referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google
Demikan tadi sedikit Informasi yang bisa Kicau Burung Nusantara berikan semuga dengan sedikit informasi ini dapat bermanfaat bagi para pecinta cucak hijau CHI (Cucak Hijau Indonesia).

TAg :  perawatan cucak ijo mabung om kicau, cucak ijo mabung macet bunyi, perawatan cucak ijo mabung total, perawatan cucak ijo stress.
Baca Juga :

0 Response to "Cara Perawatan Burung Cocak Hijau Mabung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel