-->

Jenis Burung Cucak Hijau

Burung Kicau Nusantara - Burung cucak hijau ata sering orang menyebut cucak ijo merupakan burung kicau yang sejenis dengan cica daun yang memiliki hampir semua bulu ada tubuhnya berwarna hijau, burung senag memekan buah-buahan dan serangga ini memiliki nama ilmiah Choropsis sonnerati burung cucak hijau ini memiliki ukuran tubuh sedang antara 20 sampai 23cm. 

jenis cucak ijo mini,kicau mania cucak hijau,suara cucak hijau

HABITAT DAN PESEBARAN CUCAK IJO

Burung Cucak Hijau
di indonesia sendiri banyak di temukan di sumatera,kalimantan, jawa dan bali dan sampai juga ke semenanjung malaka, burung cucak hijau ini biasa berhabitat di hutan-hutan rendah.


Ada beberapa jenis burung cucak hijau dan memiliki ciri -ciri tersendiri adapun detailnya sebagai berikut:
  • C.aurifrons atau Cica daun dahi emas
    burung cica ini memiliki warna emas pada bagia dahinya khususnya untuk burung cica jantan
  • C.venusta atau Cica daun sumatera
    Burrung cica daun sumatera ini merupakan jenis cica daun yang terkecil hanya memiliki ukuran tubuh 14cm saja, dan memiliki ciri warna biru bagia dahi dan kepala. 
  • C. cyanopogon atau Burung Cica daun kecil ;
    Cucak daun kecil ini sangat mirip dengan cucak besar hanya saja memiliki ukuran tubuh kecil sekitar 17cm.
  • C. cochinchinensis atau Cica daun sayap biru;
    Cica dau jenis ini hampir sama dengan burung cica pada umunya akan tetapi memiliki ciri warna biru pada bagian sayapnya.
PERAWATAN BURUNG CUCAK HIJAU

Untuk perawatan burung Cucak Hijau ini pada dasarnya sama denga perawatan burung kicau lainya yaitu denga melakukan meberikan makanan yang berfitamin , mineral dan EF serta selalu menjaga kebersiahan makanan, minuman dan kandangya setiap harinya, dan melukukan itu dengan konsisten dan kuntinyu.
referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google


 Demikan tadi sedikit informasi mengenai seputar burung cucak hijau dab beragam jenis serta ciri-ciri burung cucak hijau, untuk cara membedakan burung jantan dan betina cucak hijau,cara membuat gacor burung cucak hijau akan admin sampaikan pada postingan berikutnya, jadi pastikan anda jangan sampai melewatkanya terimakasih telah berkunjung di blog burung kicua nusantara.

TAg: jenis cucak ijo kalimantan, harga cucak ijo sumatra, jenis cucak ijo yang paling bagus, ciri ciri cucak ijo banyuwangi, perbedaan cucak ijo mini dan cucak ijo biasa, harga cucak ijo kalimantan, jenis cucak ijo mini, harga cucak ijo banyuwangi.
Baca Juga : 

0 Response to "Jenis Burung Cucak Hijau"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel