-->

Burung Perkutut Dan Istilah Katuranggan

Keyword :
  • artikel perkutut katuranggan
  • perkutut katuranggan murah
  • cara perkutut katuranggan
  • perkutut katuranggan penangkaran
Burung Kicau Nusantara - Katuranggan adalah salah satu melihat burung dari segi fisik atau bentuk badannya  kalau dalam bahas belanda di sebut Exterieur yang artunya sama dia atas pada masyarakat indonesia katannya dengin melihat katurangganya maka akan dapat melihat kualitas dari si burung, khusunya burung perkutut banyak yang bilang kalau kita menacri bibit dengan melihat Katuranggannya maka akan mendapatkan burung Perkutut yang bagus dan akan gacor.


burung perkutut, kicau perkutut,kicau burungAda beberapa ciri untuk menemukan bakalan atau bibit perkutut yang memiliki Katuranggan berikut ini adalah ciri-cirinya :

Di Lihat dari Bbentuk Badan, Paruh dan Ekor dari Samping

  1. Apabila burung perkutut tubuhnya seperti jagung yang belum di kupas kulitnya dan memiliki paruh seperti cabai besar dan memiliki ekor yang tidak runcing ini bisanya burung akan lemah pada suara kicaunya pada saura tengah.
  2. Apabila burung perkutut tubuhnya seperti buah nangka dan memiliki paruh seperti padi dan memiliki ekor yang panjang dan tumpul ini bisanya burung akan memiliki suara kicau engahnya baik.
  3. Apabila burung perkutut tubuhnya seperti bunga buah pisang yang kuncup dan memiliki paruh seperti buah kepal dan memiliki ekor yang panjang dan memiliki garis-garis yang jelas ini bisanya burung akan memiliki suara kicau tengah yang bisa di andalkan.
  4. Apabila burung perkutut tubuhnya seperti buah kelapa yang masih kecil atau orang jawa sering menyebut dengan blulug dan memiliki paruh seperti pelepah pisang dan pendek dan tumpul ini bisanya burung perkutut akan memiliki saura tengan yang cukup baik.
  5. Apabila burung perkutut tubuhnya seperti asahan pisau yang telah habis bagian tengahnya dan memiliki paruh seperti cabai rawit dan memiliki ekoryang mekar seperti kapas kering maka burung ini tidak akan memiliki suara yang bagus.

Melihat Kepala Burung Perkutu Dari Samping

  1. Kepala dengan bentuk kepala biji nagka atau juga di sebut dengan kepala beton, pada burung yang memiliki kepala beton ini konon di perkirakan burung akan memiliki suara yang bisa bertahan lama meskipun burung telah berusia tua burung ini tetap akan mengerluarkan kicaunya, tapi burung dengan kepala beton tidak akan bisa mengeluarkan suara yang maksimal.
  2. Kepala sperti uang logam atau di sebut juga ngobog burung ini akan memiliki saura yang bagus tapi memerlukan waktu yang lama bisanya burung ini akan memerlukan masa rambahan sampai 8 tahun dan kualitas suara akan berkurang semakin bertambhanya usia.
  3. Kepala sperti buah jambe muda apa bila kicau mania mendapatkan burung yang memiliki kepala jambi atau pinang ini kicau mania akan mendapatkan burung perkutu yang bisa ngerol secara maksimal dan bisa bertahan sampai tua.
  4. Kepala bawang burung perkutut dengan kepala bawang ini memiliki suara yang tidak tentu kadang suaranya bagus kadang juga tidak mau bersuara.
  5. Kepala takir ini berarti burung tidak bisa di harapkan pada kualitas suarnya
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit informasi mengenai Istilah Katuranggan dalam perkutut semoga informasi yang sedikit ini bisa bermanfaat terimakasih dan salam kicau mania.

Tag :  ciri perkutut katuranggan, katuranggan merpati, perkutut majapahit, perkutut lokal .
Baca Juga :

0 Response to "Burung Perkutut Dan Istilah Katuranggan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel