-->

Tips Melaith Burung Parkit

Burung parkit merupakan burung yang berasal dari jenis suku bayan, atau juga banyak orang daerah mengenal juga dengan sebutan burung bibit, burung betet,burung dan burung ekek, Burung yang memiliki nama ilmiah Alexander Agung ini  dalam bahasa inggris di sebut dengan Moustached Parakeet atau Red-breasted Parakeet.

burung parkit, kicau burung parkit, parkit carolina
Burung parkit ini memiliki ciri -ciri berkepala besar, memiliki paruh bengkok dan kuat, memiliki warna yang berwarna-warni, kakinya pendek dan burung ini lincah, burung ini biasa memeakan biji-bijian buah-buahan, tunas perpehonan dan bunga, burung ini hidup di ketinggian 1500 di atas permukaan air laut banyak di tmukan seperti di hutan mangruve dan perkebunan.

Burung ini banyak di sukai para kicau mania karena selain burung ini memiliki warna yang bagus dan cantik-cantik burung ini juga bisa menirukan berbagai macam suara burung lain sehingga burung ini juga sering untuk di jadikan masteran,, selain itu burung ini juga dapat jinak dan bisa di ajak berinteraksi dengan manusia.Tapi untuk mencetak burung yang bagus tentunya ada pelatihan-pelitahanya berikut ini adalah antara lainya.

Cara Melatih Parkit Agar Mau Bertengger di Tangan

Sebelum anda melukan ini anda terlebih dahulu harus membangun kepercayaan pada si burung bahwa kita tidak akan membahayakanya, sehinggan kita akan mudah untuk membuat burung mau bertengger di tangan kita untuk melatih agar burung mau bertengger di tangan kita, kita harus melatihnya dulu di dalam sangkar jangan langsung di luar sangkar nanti malah bisa-bisa burung kita jadi terbang dan tak mau kembali lagi.

Agar burugn mau bertengger dalam tangan kita pastikan burung parkit kita sudah jinak sehingga burung kita mudah untuk melakukannya, lakukan dengan perintah "UP" agar burung kita mau bertengger di tangan kita.
burung parkit, kicau burung parkit, parkit carolina

dalam hal ini kita memang di anjurka harus telaten dan sabar lakukan itu seacra terus menerus dan berilah perhatian kepada si burung.
burung parkit, kicau burung parkit, parkit carolina
Perkenalkan dengan alat di sekitarnya 
burung parkit, kicau burung parkit, parkit carolinaMaksut di atas adalah perkenalkan burung perkit dengan tempat mandi sehinggan kita pada waktu burung sudah mau sedikti mau bertengger di tangan kita, kita juga bisa menyuruh burung kita agar mau mandi sendiri di tempat yang kia sediakan dengan cara melakukan dengan ucapan "UP" setelah burung mau melakukananya langkah selanjutnya anda dapat melatih burung di luara sangkar dengan mencoba bertenger di tangan kita untuk mau berpindah dari tangan satu ketangan yang lainya.






Dan biarkan si parkit bermain di sekitar tubuh kita dan kalau parkit tiba-tiba lompat atau terbang kita jangan langsung panik, biarkan burung berputar dan berkeliling di sekitarnya dan setelah burung ini tenang barulah anda bisa mengambilnya, catatan burung kita latih di ruangan dulu janan langsung membawanya di tempat yang terbuka danpastika di dalam ruangan tidak ada binatang yang bisa memangsa burung parkit kita seperti Kucing misalnya.

Dan pada dasarnya bahwa dalam melatih burung parkit agar mau menurut dengan kita adalah kita harus sering-sering berinteraksi dengan si burung dan memberikanya perhatian pada burung di manja-manja sehingga nantinya burung parkit kita akan memiliki kemistri yang baik dengan kita sihingga burung bisa menjadi teman kita dan mudah untuk di ajak berinteraksi.
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit cara melatih burung parkit yang bisa burungkicaunusantara.com sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini  bisa bermanfaat buat para kicau mania semunya, dan pastikan kicau mania berkunjung kembali  di blog Burung Kicau Nusantara karena admin akan selalu update informasi yang menarik lainya secara berkala.

0 Response to "Tips Melaith Burung Parkit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel