-->

10 Ciri Perbedaan Burung LoveBird Jantan Dan Betina

Burung Kicau Nusantara - Burung LoveBird yang sekarang ini menjadi primadona para kicau mania,menjadi  semakin banyak pula orang yang mencari dan menangkar burung LoveBird ini, di sekarang ini burung Lover Bird sudah menjadi salah satu burung yang mempunyai kelas tersendiri di perlombaan-perlombaan burung kicau. Untuk harga burung kicau yang mempunyai saura kicau yang bagus dan unik bisa di bandrol sangat mahal apalagi jika burung tersebut sudah pernah menjuarai lomba harganya bisa sangat mahal sekali.

Akan tetapi untuk menciptakan burung yang bagus dan mempunyai mental juara tidaklah semudah kita membalikkan telapak tangan, perlu usaha dan ketekunan yang ekstra, dalam merawatnya. Faktor yang tidak kalah penting adalah bakalan yang bagus pula, bakalan yang bagus adalah burung LoverBird yang dibedakan berdasarkan berjenis kelamin jantan atau betina, untuk melihat perbedaan burung LoverBird jantan dan betina anda bisa melihat tips berikut ini :

10 Ciri-ciri Burung LoveBird Betina
  1. Untuk membedakan burung lovebird betina atau jantan anda bisa memulainya dari ukuran tubuh atau bodynya biasanya burung LoveBird betina memiliki badan atau tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan sejenisnya.
  2. Kemudian anda bisa perhatikan kepala burung LoveBird tersebut bisanya burung LoveBird betina memiliki ukuran kepala yang lebih besar dan  menonjol ke atas,  dibandingkan dengan yang jantan.
  3. Kemudian perhatikan pula bagian paruhnya biasanya burung LoveBird betina mempunyai paruh yang relatih besar dibandingkan yang jantan.
  4. Serta perhatikan Supit Urang (tulang pubisnya) biasanya burung LoveVird betina memiliki supit urang yang besar dan lebih dekat denga tulang dada bagian bawah
  5. Selanjutnya perhatikan pula bentuk atau model ekornya bisanya burung LoverBird betina mempunyai ekor berbentuk U dan kalua yang jantan memiliki ekor berbentuk V
  6. Pada waktu beirahyee burung betina akan mengepa-ngepakan sayapnya seperti burung “garuda”
  7. Burung LoveBird betina ternyata juga mempunyai perilaku yang agak aneh karena suka bermalas-malasan
  8. Meski burung LoveBird betina suka bemalas-malasan ternyata burung  betina mempunyai suara Ngekek yang panjang dibandingkan  LoveBird jantan.
  9. Dan pada saat dipegang burung LoveBird betina lebih berat dibandingkan dengan lovebir betina
  10. Untuk membedakannya anda juga bisamelihat dari cara bertenggernya, biasanya burung LoveBird betina pada waktu bertengger kedua kaki jarakanya berjauhan, untuk jelasnya lihat pada gambar:
ciri lovebird jantan dan betina, harga lovebird, anakan lovebir yang bagus

10 Ciri-ciri Burung LoveBird Jantan
  1. Untuk membedakan burung lovebird jantan atau betina anda bisa memulainya dari ukuran tubuh atau bodynya biasanya burung LoveBird jantan memiliki badan atau tubuh yang lebih kecil dibandingkan dengan sejenisnya.
  2. Kemudian anda bisa perhatikan kepala burung LoveBird tersebut bisanya burung LoveBird jantan memiliki ukuran kepala yang lebih kecil,  dibandingkan dengan yang betina.
  3. Kemudian perhatikan pula bagian paruhnya biasanya burung LoveBird jantan mempunyai paruh yang relatih lebih kecil dibandingkan yang betina.
  4. Serta perhatikan Supit Urang (tulang pubisnya) biasanya burung LoveVird jantan memiliki supit urang yang besar dan lebih dekat denga tulang dada bagian bawah
  5. Selanjutnya perhatikan pula bentuk atau model ekornya bisanya burung LoverBird jantan mempunyai ekor berbentuk V dan kalua yang jantan memiliki ekor berbentukV
  6. Pada waktu beirahyee burung jantan akan mengepa-ngepakan sayapnya seperti burung “garuda”
  7. Burung LoveBird jantan Ngekeknya tidak terlalu panjang
  8. Burung LoveBird jantan bisanya lebih aktif dibandingkan Lovebird betina
  9. Dan pada saat dipegang burung LoveBird jantan lebih berat dibandingkan dengan lovebir jantan
  10. Untuk membedakannya anda juga bisa melihat dari cara bertenggernya, biasanya burung LoveBird jantan pada waktu bertengger kedua kaki jarakanya saling berdekatan, untuk jelasnya lihat pada gambar:
  
ciri lovebird jantan dan betina, harga lovebird, anakan lovebir yang bagus
Dengan melihat perbedaan itu anda pasti sudah bisa memilih mana burung jantan dan betina sehingga dengan ini nantinya anda bisa memilih burung bakalan yang bagus, yang siap diturunkan karena lomba, akan tetapi semua itu juga belum bisa menjadi jaminan burung anda akan menjadi burung juara karena harus anda juga harus melakukan perawatan yang konsisten dan kontinyu untuk mendapatkan burung yang anda harapkan. Nantikan kembali postingan berikutnya yang akan kami update secara berkala di burungkicaunusantara.com

Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau ,wikipedia , blog dan web di google

TAg :, cara membedakan lovebird jantan dan betina umur 2 bulan, lovebird jantan atau betina untuk lomba, cara membedakan lovebird jantan dan betina dewasa, lovebird jantan atau betina yang lebih gacor, ciri lovebird anakan yang bagus.
Baca Juga Artikel Terkait :

0 Response to "10 Ciri Perbedaan Burung LoveBird Jantan Dan Betina"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel