-->

Burung Walet Sarang Putih

Keyword :
  • cara membersihkan sarang walet
  • budidaya sarang walet
  • harga jual beli sarang walet

Burung walet sarang putih ini banyak hidup di Sunda Besar dan hidup di ketinggian 2.800m burung walet sarang putih ini banyak hidup juga di kepulauan-kepulauan seperti pulau Kalimantan,Sumatara,Jawa dan Bali.

Burung walet sarang putih biasa mencari makan pada tempat yang tinggi dari pada burung walet sapi dan walet linci karena burung walet sarang putih ini memiliki sayap yang lebih kuat dan kaku sehingga membuat burung ini bisa terbang tinggi. Burung ini mencari makan di hutan dan pohon-pohon yang tinggi seperti beringin yang sedang berbuah dan banyak tawon, burung ini mandi dan minum di air tawar dengan cara mencebur diri.

Banyak orang yang membudidayakan burung walet ini karena sarang burung walet ini bisa menjadikan bisnis yang menjajikan karena dengan sarang walet ini bisa di jadikan sup burung walet.

Burung Walet Sarang Putih

Penyebarannya
Ada 8 sub-spesies, dengan daerah persebaran:
  1. Vestitus (Lesson, 1843) – Sumatera, Belitung and Borneo.
  2. Perplexus (Riley, 1927) – Kep. Maratua (lepas pantai timur Kalimantan).
  3. Fuciphagus (Thunberg, 1812) – Jawa, Kep. Kangean dan Bali sampai NTB dan Tanahjampea.
  4. Dammermani (Rensch, 1931) – Flores (NTT).
  5. Micans (Stresemann, 1914) – Sumba, Sawu dan Timor (NTT).
  6. Inexpectatus (Hume, 1873) – Kep. Andaman dan Nicobar.
  7. Amechanus (Oberholser, 1912) – Kep. Anambas (lepas pantai timur Semenanjung Malaysia).
  8. Germani (Oustalet, 1878) – kawasan pesisir dari Hainan barat sampai Semenanjung Malaysia, termasuk Kep. Mergui (Myanmar selatan); pesisir utara Kalimantan dan selatan Filipina (Palawan sampai Panay).
Sumber : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Itu tadi sedikit informasi mengenai Burung Walet Sarang Putih yang bisa burung kicau nusantara sampaikan semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat buat anda semunya, dan pastikan anda berkunjung kembali di blog burungkicaununsatara.com karena admin akan selalu mengupdate informasi yang menarik lainya untuk anda semunya.

Tag : cara memasak sarang walet, video sarang walet, harga sarang walet, penyebab anjloknya harga sarang walet, rumah walet.
Baca Juga :

0 Response to "Burung Walet Sarang Putih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel