-->

Waspada Penyerbaran Flu Burung

Burung Kicau Nusantara - Saat perubahan musim (pancaroba) dari penghujan ke kemarau dan cuaca ekstrem , warga khususnya peternak unggas dimintan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran viruf flur burung atau avian influenza (AI). Pasalnya virus penyebab AI yakni A-H1N1, sangat adaptif pada cuaca seperti ini. Selain Ai, warga juga diminta waspada terhadap penyakit lain, sperti newcastle deases (ND) atau sering disebut dengan masyarakat dengan tetelo.

Untuk mencegah virus ini kita harus menigkatkan biosekuriti melalui pengawasan keluar masuk unggas dari kompleks peternakan. Selain itu juga meningkatkan kebersihan kandang dan pengawasan lalu lintas ternak, melakukan karantina dan meningkatkan pola hidup bersih sehat. Serta kita bisa memberikan vaksin terhadap unggas dan melakukan juga penyemprotan menggunakan desinfektan secara teratur. 
peternakan, peluang ternak unggas, Waspada Penyerbaran Flu Burung

Sedangkan untuk mecegah terjangkitnya penyakit ini terhadap manusia bisa ada 8 dasar yang harus dilakukan yaitu : Memisahkan unggas (burung,ayam) dan manusia, jaga kebersihan badan dan peralatan masak, periksa ke puskemas jika ada gejala flu dan demam setelah berdekatan dengan unggas yang sakit, jangan biarkan anak-anak bermain dengan unggas, kubur unggas yang mati. 

Dan biasanya dalam pencegahan flu burung ini dinas-dinas terkait juga sering mengadakan penyuluhan dan memberikan Vaksin dan desinfektan secara geratis. Ini bertujuan agar flu burung tidak menjangkit masyarakat luas yang bisa mengakibatkan kematian.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit informasi mengenai  Waspada Penyerbaran Flu Burung yang bisa kami sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semuanya, untuk menarik lainya kami akan update informasi menarik lainya secara berkala jadi jangan sampai ketinggal.

Baca Juga Artikel Terkait Lainya:

0 Response to "Waspada Penyerbaran Flu Burung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel