-->

Pesona Langka Kacer Jawa

Burung Kicau Nusnatara - Bagi para penghobi burung kicau atau burung ocehan, kacer Jawa bukanlah nama yang asing. Burung ini mempunyai beberapa kelebihan. Salah satunya yaitu memiliki suara kicau ata volumen suara yang tinggi dengan cengkok/rol yang khas. Inilah pesona kacer di mata para penghobi burung ocehan. Selain itu burung kacer jawa ini juga pandai menirukan suara burung lain.

Menurut para pecinta burung kacer, karakter yang menarik burung kacer itu ada pada gaya ngerol ocehanya yang bagus, burung kacer yang memiliki karakter rol yang bagus dan pernah ikut lomba harga kacer bisa mencapai Rp.2juta sampai Rp.2,5juta. sedangkan yang belum pernah lomba atau sedang dipersiapkan untuk lomba di kisaran Rp.1,25juta. 

harga kacer jawa, kicau kacer jawa, pesona kacer jawa

Berdasarkan keterangan para pengobi kacer untuk mempersiapkan burung kacer untuk lomba , kacer jawa diupayakan jangan terlalu banyak makan, cukup diberikan asupan jangkrik, dan kroto 3 hari sebelum lomba.

Meurut para pecinta kacer "burung kacer jawa kini keberadaanya semakin langka". Namun kalau kacer poci masih banyak. "Kacer jawa itu keistimewaanya potur badanya lebih besar, corak warna bulu hitamnya lebih kuat dan ada ciri khas lainya lagi, yaitu dibangian dada warna bulunya hitam semua.

Untuk mecegah kepunahan burung kacer jawa ini seyogyanya kita bisa ikut melestarikanya dengan cara merawat dan membudidayakannya.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

Demikian tadi sedikit informasi yang bisa kami sampaikan semoga dengan sedikit informasi ini bisa bermanfaat untuk anda semunya. Dan pastikan anda berkunjung kembali karena admin akan update informasi menarik lainya secara berkala.
Silhakan berikan kritik dan saran pada blog burungkicaunusantara.com agar blog ini bisa lebih baik.

Terimakasih 

0 Response to "Pesona Langka Kacer Jawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel