-->

Seputar Burung Kenari

Burung Kicau Nusantara - Burung kenari salah satu burung kicau yang sangat banyak diminati para pecinta burung kicau, disekarang  ini  burung kicau tidak hanya dijadikan sebuah hobi saja akan tetapi sudah banyak yang menjadikanya sebagai bisnis. Ada beberapa jenis burung kenari anda bisa melihatnya di artikel yang admin posting di Mengenal Berbagai Jenis Burung Kenari.

Karakter Burung Kenari
Burung kenari ini memiliki karakter mudah beradaptasi terhadap lingkungan dan mudah jinak terhadap manusia.

burung kenari gacor, perawatan kenari, kenari juara
Pemilihan Bakalan Burung Kenari Yang Bagus
ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih bakalan kenari yang bagus yaitu :
Pilih burung kenari yang jantan, ciri2 burung kenari jantan bisa dilihat dari postur tubuh yang serasi dan tegap, burung  kenari jantan akan mengeluarkan suara cuit yang lebih keras. Pilih burung kenari jantan yang memiliki vent yang panjang dan besar. Pilih burung kenari jantan yang memiliki kepala berbentuk kotak, ini menandakan burung ini mempunyai mental tarung yang bagus.
Pastikan kenari memiliki paruh yang tebal, besar dan panjang. Dan pastikan kenari bakalan tersebut bernafsu makan yang besar dan  lincah.

Makanan yang sesuai bagi burung kenari
Biji-bijian. burung kenari makanan utamanya adalah canary seed, akan tetapi kita juga bisa memberikan biji-bijian yang sudah dicampur yang sudah banyak di jual di toko-toko burung.
Buah dan sayur. Burung kenari juga sangat menyukai buah dan sayuran seperti : buah pir, buha apel, jagung muda, dan sawi, daun selada, gambas, paprica, wortel dan mentimun.
Kroto dan Telur. Berfungi untuk membantu fungsi pertumbuhan organ burung kenari.
Asinan. Burung kenari sangat membutuhkan kalsium tambahan, anda dapat memberikan tulang sotong untuk memenuhinya. 

Kenari juga menyukai roti-roti kering.

Perawatan dan setelan harian kenari
Pada dasarnya untuk perawatan burung kenari sama dengan burung kicau yang lainya kunci sukses dalam perawaran burung kicau adalah perawatan secara rutin dan konsisten. Untuk lebih jelasnya anda bisa membuka di postingan Cara Merawatan Burung Kenari.
 

Penanganan Jika Kenari Drop
  • Lakukan pengkarantinaan terhadap burung tersebut dan pastikan burung yang drop tidak melihat dan mendengar burung kenari lain.
  • Tingkatkan porsi pemberian kroto 3x dalam seminggu.
  • Perbanyak campuran Niger Seed, Lin Seed,dan biji Fumayin pada pakan bijinya.
  • Berikan buah apel dalam 4 hari berturut-turut.
  • Lakukan pemandian burung cukup 2 kali dalam sehari.
  • Penjemuran tambah menjadi 2 sampai 3 jam dalam sehari.
Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google

TAg : agar kenari cepat bunyi keras, cara mengetahui umur kenari dari fisik, kenari ngeriwik biar cepat ngeplong, kenari ngeriwik umur berapa bulan, kenari ngeriwik biar cepat ngerol, cara mengetahui umur kenari lokal, cara merawat kenari bakalan agar cepat bunyi, umur maksimal kenari.
Baca Juga :

0 Response to "Seputar Burung Kenari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel