-->

Pencegahan Penyakit Ayam Bekisar di Cuaca Ekstrem

Burung Kicau Nusantara -Sejak akhir tahun 2014 hingga sekarang Maret 2015 merupakan bulan ancaman penyakit mematikan pada jenis unggas seperti ayam bekisar. Cuaca ekstrem yang sedang melanda ini berbagai penyakit mudah menyebar, seperti kolera maupun ND pada anakan bekisar.

Keyword : 
  • bodrex untuk ayam
  • cara mengobati pilek dengan cepat
  • cara mengobati pilek yang tak kunjung sembuh
  • cara mengatasi penyakit ngorok pada broiler
penyakit ayam bekisar, harga ayam bekisar, jenis penyakit ayamAyam bekisar usia 1 sampai 3 bulan, merupakan usia paling rentan terkena penyakit yang mematikan ini. Tanda-tanda ayam bekisar terkena penyakit dapat dilihat dari nafsu makanya, bulu dan kotoranya. Jika ayam bekisar ini mulai terserang biasanya nafsu makanya akan berkurang, bulu ayam bekisar juga akan terlihat lebih kusam dan kotoranya berwarna putih berlendir. Namun ada pula ayam yang bekisar yang tidak menunjukan tanda seperti ini.

Untuk mencegahnya, kita dapat memulai dari kandang, kandang idealnya di isi dengan 3 sampai 4 ekor ayam bekisar. Maka jika salah satu ayam bekisar memiliki tanda seperti di atas, segera dipisah. Namun jika tidak ada tanda-tanda seperti itu lakukan penyemprotan dengan disinfektan di sekitar kandang maunpun di sekitar lingkungan rumah. Lakukan pembersihan kandang setiap harinya secara rutin. Lakukan pemberian makanan yang baru dan teratur. Dan Lakukan pula pemberian vitamin secukupnya.

Sedangkan untuk menyelamatkan anakan ayam bekisar dapat di tambah dengan penghangat lampu maksimal 10 watt, krakap kandang, kandang di letakkan 1 meter dari tanah, pakan di campur dengan bubuk kencur atau kunyit. Bila cuaca cerah pagi lakukan penjemuran cukup 30 menit sampai 60 menit maksimalnya.

Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google
 

TAg: ciri ciri itik tegal, obat pilek ayam bangkok, obat tradisional ngorok pada broiler, obat snot paling ampuh.

Baca Juga : 

0 Response to "Pencegahan Penyakit Ayam Bekisar di Cuaca Ekstrem"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel