-->

Jalak Suren Favorit Buat Masteran

Burung Kicau Nusantara - Jika dilihat secara sekilas, antar burung jalak uren dan suren memang mirip baik secara fisik dan tingkah lakunya. Meski begitu jika ditelusuri lebih jauh, kedua burung ini sebenarnya berbeda. Jalak uren meruoajan asli burung dari Jawa yang di pasaran hargana jauh lebih mahak dibandingkan dengan jalak suren yang notabene banyak berkembang biak di wilayah Melayu termasuk juga Malaysia, masyarakat Malaysian sering menyebuntnya juga dengan kucica kampung.

Sedangkan jika ditinjau dari karakter bulunya, antara jalak uren dan suren juga mempunyai perbedaan atau ciri khasnya masing-masing. Jalak uren mempunyai bulu warna hitam dari pangkal paruh sampai kepala. Bentuk bulu jalak uren rapi serta paruhnya punya warna putih gading. Jika usia burung makin tua, warna putihnya terlihat bersih tanpa semburat. Sedangkan untuk Jalak suren memiliki bulu putih yang letaknya di tengah kepala hingga pangkal paruh. Paruhnya sendiri kerap ditemukan punya warna oranye kemerahan.

harga jalak suren,perawatan jalak suren,suara jalak suren

Bagi kalangan penghobi burung kicau, keberadaan jalak uren termasuk favorit. "Bagi kalangan penggemar burung, jalak uren populer digemari untuk masteran atau isian kicau. Bisa buat masteran murai maupun cucak ijo"

Dalam sekali bertelur burung jalak uren ini bisa menghasilkan 3 sampai 4 butir telor. Untuk penetasannya sendiri cuaca tidak terlalu berpengaruh bagi jalak uren. Hanya saja kalau cuaca panas, proses penetasannya tidak maksimal. Untuk penetasan yang bagus itu jika cuaca dingin. "Tips perawatan jalak uren juga cukup mudah", yaitu dengan menjaga kebersihan sangkar dan menyemprotkan disinfektan minimal seminggu sekali Kemudian yang lebih penting lagi, makanan jangan sampai kehabisan.

Sumber referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web di google
 

Demikian tadi sedikit informasi mengenai Jalak Uren Favorit Buat Masteran yang bisa kami sampaikan semoga dengan informasi ini bisa bermanfaat buat kicau mania semuanya, dan pastikan anda berkunjung kembali di blog burung kica nusantara karena admin akan selalu uodate informasi menarik lainya untuk anda secara berkala.

TAg: masteran yang cocok untuk jalak suren, cara memaster jalak suren jawa, voer yang bagus buat jalak suren, masteran jalak suren full isian, merk voer untuk jalak suren, voer lele untuk jalak suren, cara memaster jalak suren dewasa, cara memaster jalak suren anakan.

Baca Juga : 

0 Response to "Jalak Suren Favorit Buat Masteran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel