-->

Ciri-ciri Burung Muray Batu Medan

Burung murai batu merupakan salah satu burung kicau yang sangat banyak di cari sekarang ini. Tapi taukah para kicau mania bahwa burung Muray sebenarnya sejak tahun 90an burung sudah sangat di gemari dan di cari para kicau mania pada masa itu dan hingga sekarang ini, ada beberapa burung murai batu yang sangat terkenal atau yang banyak di cari para kicau mani yaiutu salah satunya adalah burung murai batu medan karena buurng ini di kenal memiliki suara kicau yang bagus dan dapat menirukan beraneka ragam suara burung kicau lainya.
Ciri-ciri Burung Muray Batu Medan,perawatan murai batu medan,suara murai batu medan

Adapun untuk melihat atau cara membedakan burung murai batu medan dengan burung murai batu lainya adalah sebagai berikut :
  • Burung murai batu medan ini memiliki bentuk postur tubuh yang proposional dengan badan yang tegap dan ekor yang panjang dan sangat serasi dengan ukuran badannya.
  • Burung murai batu medan memiliki warna bulu yang hitam lebat dan bagian kepalanya akan terlihat biru mengkilap apabila terkena cahaya.
  • Murai batu memiliki warna kaki merah kecoklatan atau terlihat biru muda, pada saat tua bentuk kakianya akan memliki lekuan yang menyerupai blimbing.
  • Terdapat tanda corak berwarna putih yang berbentuk seperti bulatan besar atau kecil disekitar ujung kaki dan ujung ekor.
Ciri-ciri Burung Muray Batu Medan,perawatan murai batu medan,suara murai batu medan




Ciri-ciri Burung Muray Batu Medan,perawatan murai batu medan,suara murai batu medan
  
  • Buurng murai batu medan ini memiliki ciri khas yang unik yaitu dengan cara mengipas-ngipaskan ekornya apabila burung ini sedang mau marah karena  melihat atau mendengar suara kicau burung murai batu yang lainya berkicau. Di saat burung murai batu mengipas-ngipaskan ekornya pada saat itu pula burung murai batu juga akan megeluarkan kicauan marahnya"trektektrektek" dan di saat itu juga murai batu akan mengeluarkan suara kicauanya yang lain untuk saling bersaut dengan murai batu yang lain.
  • Burung murai batu medan ini pada dasarnya memiliki suara yang ngebas dan kencang,suara kicau ngebsnya ini bisa sangat terlihat pada saat burung murai batu mendan ini mengeluarkan suara alamnya, meskipun burung murai batu medan ini memeliki suara  ngebas burung murai batu medan ini juga pintar menirukan suara kicau burung yang lainnya dan sehingga suara crecettanya akan  terdengar keras dan bagus, ini dapat dilihat pada saat burung murai batu medan ini mengeluarkan suara kicau alamnya yaitu pada saat mengeluarkan tembakan air tejunnya disini burung murai butu medan ini akan memiliki suara tembakan air terjen yang  Nge Roll, dan suara ngebasnya akan terdengar indah disaat burung murai batu ini mengeluarkan saura hutanya yaitu berupa beruk hutan atau juga siamang.
    Ciri-ciri Burung Muray Batu Medan,perawatan murai batu medan,suara murai batu medan
    The Bird Shed
    referensi  : dari berbagai sumber omkicau.com, wikipedia.org , blog dan web
    Itu tadi sedikit informasi mengenai ciri-ciri burung murai batu medan yang dapat burung kicau nusantara sampaikan semoga sedikit coretan ini bisa bermanfaat bagi para kicau mania semua. Nantikan postingan kami yang terbaru karena admin akan selalu update informasi seputar burung kicau dan unggas lainya secara berkala jadi pastikan anda jangan sampai ketinggalan.

    TAg : murai medan mp3, harga murai medan, perawatan murai batu medan, video murai medan, murai medan muda hutan, ciri ciri murai batu medan trotolan, ciri ciri murai medan muda hutan, ciri ciri spesifik murai batu medan.
    Baca Juga :

    0 Response to "Ciri-ciri Burung Muray Batu Medan"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel